Sukses

Putri Kuliah di Amerika, Wulan Guritno Wajibkan Cari Uang Sendiri

Wulan Guritno yakin putrinya, Shaloom, bisa mandiri selama kuliah di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Wulan Guritno bersiap melepas anak sulungnya, Shaloom Razane Syach, untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Sejak jauh-jauh hari, Wulan rupanya sudah memberikan banyak wejangan supaya Shaloom menjadi pribadi yang mandiri.

Ia bahkan mewajibkan Shaloom untuk mencari penghasilan tambahan sendiri untuk bersenang-senang. Pemain film I am Hope ini hanya menyediakan uang saku kuliah tiap bulan.

Wulan Guritno bersama keluarga saat berada di London, Inggris. (Instagram - @wulanguritno)

"Aku bilang ke dia kalau sekolah kamu itu mahal. Kamu di sana harus kerja part time gitu, jadi bisa dapat uang buat senang-senang. Mama hanya bayarkan sekolah dan makan kamu saja," ujar Wulan Guritno, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

"Tetapi aku juga berikan masukan supaya kerjaannya nanti enggak boleh mengganggu sekolahnya," ucap istri Adilla Dimitri ini.

Bukan cuma itu, pendidikan mandiri sudah diterapkan Wulan sejak lama. Wanita kelahiran 14 April 1980 ini tak ikut campur dalam pengurusan pendaftaran sekolah Shaloom. ‎

"Dulu aku bilang kalau dia mau kuliah di luar negeri harus mengurus semuanya sendiri. Mulai dari pendaftaran, visa, dan lainnya. Jadi aku tinggal bayar saja," kata ibu tiga anak ini.

Wulan Guritno (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

Terbukti, Wulan menilai Shaloom mulai mengalami perubahan positif. Kini Shaloom sudah bisa melakukan berbagai hal seorang diri.

"Malah waktu pembantu pulang, aku manfaatkan dia untuk belajar mengepel, menyapu, menyetrika, cuci baju, piring dan lainnya. Semuanya biar dia enggak manja. Sekarang aku rasa dia sudah mulai siap melakukan semua itu sendiri," kata Wulan Guritno. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.