Sukses

Muda dan Berbakat, Chilla Kiana Ciptakan Lagu dari Umur Sepuluh

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik Tanah Air kini tengah didatangi oleh penyanyi pendatang baru yang muda dan berbakat, Chilla Kiana. Dengan suara lembut dan berkarakter, Chilla diharapkan dapat mempertahankan minat dan bakatnya dalam dunia musik agar dapat dan terus diterima oleh masyarakat secara luas.

Meski terbilang baru dalam dunia musik, perempuan kelahiran tahun 1995 ini telah mengantongi sejumlah prestasi membanggakan. Ia pernah merilis dua single bertajuk "Jealous" dan "Loneliest Hour" pada 2012 lalu, ketika umurnya 17 tahun. Kedua lagu tersebut tercatat dalam #1 Top Video dan #2 Top Artist dan telah ditonton oleh lebih dari tiga juta pengguna YouTube.

Chilla Kiana

 

Kecintaannya dalam dunia musik lah yang membuat Chilla berprestasi meski masih muda. "Chilla sangat passionate di bidang ini. Dari Chilla kecil banget, suka banget musik, nggak pernah sehari pun nggak dengerin musik selama sejam minimal tuh nggak pernah," tutur Chilla dalam acara launching single terbarunya "A Copy Of You" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2016).

Hal yang lebih membuat kagum, perempuan yang baru menyelesaikan studi S1-nya di bidang bisnis ini mengaku telah mulai menciptakan lagu sejak umur sepuluh tahun. "Sebelum aku nyanyi, aku sudah menciptakan lagu dari umur 10 tahun," ungkap Chilla sambil tersenyum. Banyak lagu yang telah berhasil ia ciptakan, kebanyakan berbahasa Inggris.

Produser musik handal yang menangani Chilla, Jan Djuhana pun mengakui bakat penyanyi tersebut. "Chilla punya kelebihan, sebagai songwriter bagus. Tapi bahasa Inggris semua," tutur Jan sambil tertawa. Tak hanya itu, Jan pun menambahkan, "Dia bisa memainkan beberapa alat musik dengan baik. Gitar, drum, piano."

 Chilla Kiana

Sebagai produser musik yang telah melahirkan sejumlah penyanyi dan musisi terkenal Tanah Air, Jan Djuhana yakin bahwa Chilla akan berhasil di industri musik Tanah Air. "Saya kira memang Chilla sangat berpotensi untuk sukses di industri musik Indonesia. Asalkan, Chilla berkomitmen di musik," pungkas Jan.

Di bawah naungan Universal Music Group Indonesia, Chilla Kiana merilis single terbaru "A Copy Of You" yang berkisah tentang rasa rindu menggebu pada seorang mantan kekasih. Album musik Chilla akan segera rampung digarap sebagai kelanjutan dari single tersebut. (Rin/Des)

Artikel Selanjutnya
Bagus NTRL Ciptakan Lagu Indonesia Mendunia
Artikel Selanjutnya
Ade Irawan, Terlahir Buta Kini Jadi Pianis Kelas Dunia