Sukses

Vidi Aldiano Duet dengan Bimbo di Penutupan MTQ 2016

Dalam penutupan ini, Vidi membawakan lagu Tuhan bersama Bimbo dan menghibur lebih dari 7000 warga dan tamu undangan MTQ 2016.

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano ikut dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2016 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Kini, Vidi Aldiano kembali dipercaya untuk berduet dengan Bimbo dalam acara penutupan MTQ 2016 yang digelar Sabtu (6/8/2016).

Vidi Aldiano (Deki Prayoga/bintang.com)

"Malam ini saya mengisi acara penutupan MTQ dan berduet dengan grup musik legendaris Bimbo," kata Vidi kepada wartawan.

Dalam penutupan ini, Vidi membawakan lagu Tuhan bersama Bimbo dan menghibur lebih dari 7000 warga dan tamu undangan MTQ 2016 yang membanjiri acara tersebut.

"Banyak pengalaman berharga bisa tampil di sini (MTQ). Apalagi bisa berduet dengan Bimbo," ucapnya singkat.

Sementara itu ayah Vidi Aldiano, Harry Kiss yang turut menjadi panitia penyelenggara mengatakan bahwa animo masyarakat Lombok dan Mataram begitu besar menyambut acara MTQ Nasional 2016 ini. Setiap hari pihak penyelenggara harus menutup acara hingga pukul 01.30 WITA dini hari. Puluhan ribu masyarakat memenuhi area Astaka dan jalanan sekitar Islamic Centre.

Sebagai pendukung acara, tata suara berkualitas secara khusus memakai V8 TGB Menara Rinjani yang bisa menjangkau hingga 1,5 kilometer. Sound system ini dipasang empat sisi di menara paling atas Islamic Centre sehingga dipastikan radius 3 kilometer dari pusat Islamic Centre, masyarakat NTB tetap bisa mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran dengan kualitas baik.

Vidi Aldiano dan Vadi Akbar saat tampil di pembukaan acara MTQ Nasional di kota Lombok

"Tadinya gema di dalam masjid mencapai 10 detik, sehingga tidak satupun kalimat yang keluar dari khatib bisa di mengerti oleh jamaah. Akustik dari kubah besar di Islamic Centre sudah bisa diatasi," pungkas Harry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.