Sukses

Ada Raisa dan Tulus di Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016

Selain Raisa dan Tulus, Banyuwangi Beach Festival 2016 juga akan menampilkan Rizky Febian, Bunglon dll.

Liputan6.com, Jakarta Festival Jazz kebanggaan masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur, Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 siap kembali digelar pada 13 Agustus 2016. Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas sepertinya ingin memberikan ruang kepada musisi jazz untuk berkreasi di daerahnya.

Sebelum BBJZ 2016, tercatat ada Ijen Summer Jazz 2016, menikmati musik jazz dengan aroma pegunungan. Tak berbeda dengan Ijen Summer Jazz 2016, Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 juga mengambil tema alam.

Banyuwangi Beach Festival 2016

Memilih pantai Boom, Banyuwangi, sebagai lokasi, event tahunan ini akan dihadiri oleh musisi-musisi muda yang tak kalah hebat dengan musisi jazz senior. Tercatat, sejak Mei 2016 beberapa musisi papan atas seperti Tulus, Raisa, Rizky Febian, Adera, Barsena dan Bunglon siap berbagi panggung.

Tentunya event ini sangat menarik perhatian lantaran bisa mendengarkan musik sambil mendengar dentuman ombak pantai Boom. Yang tak kalah menarik, tatanan panggung BBJF 2016 di desain sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menghadirkan musisi muda berbakat Tanah Air, panggung BBJF 2016 di desain lebih cantik dan elegan.

Mengusung tema Jazz Rise and The Next, BBJF 2016 mengapresiasi semangat baru kalangan muda terhadap antusiasme genre musik jazz di Banyuwangi. Tentunya dengan harapan jazz di Banyuwangi terus berkembang.

Penyanyi Rizky Febian. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"BBJF 2016 bukan hanya mendukung perkembangan musik Jazz di Banyuwangi, tapi juga menjadi wadah apresiasi bagi bakat anak-anak muda dengan menyediakan ruang kreatifitas bagi mereka," kata Abdullah Azwar Anaz, seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (7/8/2016).

Nantinya, musisi-musisi jazz tersebut tak hanya menyanyikan lagu-lagu jazz saja, demi melestarikan lagu-lagu daerah, musisi-musisi tersebut juga akan memadukan musik daerah dengan sentuhan jazz kontemporer. Mengenai tiket, pihak penyelenggara mematok harga dari Rp300 ribu hingga Rp2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini