Sukses

Kembali ke Indonesia, Pinkan Mambo Buka-bukaan Soal Ini

Pinkan Mambo tak segan untuk membongkar hal ini usai pulang dari Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat tinggal di Amerika Serikat, penyanyi Pinkan Mambo memutuskan untuk kembali ke Tanah Air. Ia membawa sejumlah oleh-oleh dari negeri Paman Sam, salah satunya adalah warna musik.

Ya, rindu untuk kembali bermusik, Pinkan akhirnya resmi merilis single terbaru bertajuk "Coming Back". Single yang diluncurkan di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia ini memuat warna musik era tahun 1960'an yang kental dengan eksplorasi vokal yang dinamis.

"Musik itu adalah rumahku. Ketika kembali di dunia musik, aku seperti kembali ke tempat yang nyaman. Aku sudah tidak sabar untuk berkiprah lagi,” ucap Pinkan saat ditemui di kantor Sony Music, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pinkan Mambo (Liputan6.com/Feby Ferdian)

Ketika disinggung mengenai warna barunya itu, Pinkan tak sungkan buka-bukaan soal karier musiknya di masa lalu. Ia mengaku lega bisa memperlihatkan sisi jujurnya lewat lagi terbarunya ini.

"Lagu ini (Coming Back) sangat mewakili aku. Dan ke depannya para pendengar musik Indonesia akan tahu seorang Pinkan yang sebenarnya itu bagaimana," tambahnya dengan nada penuh optimis.

Pinkan Mambo (Liputan6.com/Feby Ferdian)

Pinkan Mambo sendiri merupakan salah satu penyanyi yang dianugerahi warna vokal yang khas. Sejak bergabung dengan grup Ratu di tahun 2003, penyanyi kelahiran 11 November 1980 ini sukses mencuri perhatian pecinta musik Indonesia dengan vokalnya yang kental dengan warna R&B / soul.

Tak hanya itu, kematangan Pinkan Mambo sebagai penyanyi dan entertainer sejati juga semakin teruji tatkala dirinya memutuskan untuk berkarier solo. Ia pun telah banyak berkolaborasi dengan sejumlah musisi papan atas seperti Melly Goeslaw, Tohpati, Dewa Budjana, dan Rieka Roslan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.