Sukses

Namanya Dicatut, Anggita Sari Minta Tolong

Anggita Sari meminta bantuan agar namanya tidak dicatut lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup Anggita Sari sebagai selebritas yang berkecukupan, tak lepas dari pendapatannya melalui dunia maya. Sayangnya hal ini lantas membuat banyak akun media sosial palsu yang menggunakan namanya demi mendapat keuntungan. Termasuk di Instagram.

Belakangan ini, Anggita Sari terlihat sangat peduli dengan masalah ini. Hal itu ia perlihatkan dengan meminta bantuan untuk menghapus salah satu akun Instagram palsu yang mencatut namanya.

Tangkapan gambar akun Instagram palsu Anggita Sari. (Instagram - @anggitasariofficial91)

"Mohon yg ngerti cara saya untuk lapor Account palsu saya yg satu ini alias @anggitasari91 atau mungkin ada yg bisa bantu... Karena dia udah sgt swring kali saya posting di ig real saya tapi tetep mgga kapok & banyak merugikan onlineshop2 untuk pembayaran endorse, mohon bantuan nya ya," ketiknya sebagai keterangan salah satu foto yang ia unggah di akun Instagram @anggitasariofficial91, Senin (8/8/2016).

Fotonya sendiri berisi tangkapan gambar akun palsu tersebut. Terlihat kalau halaman muka akun Instagram bernama @anggitasari91 itu hanya memunculkan tulisan, "Anggita Sari Official Account. Negative comment will be BLOCK."

Selain itu, akun tersebut hanya membubuhkan profesi Anggita dalam bahasa Inggris yang antara lain adalah model dan DJ. Bahkan untuk urusan bisnis dan promosi atau endorse, pemegang akun hanya meminta untuk mengirimkan DM (direct message atau pesan langsung). Padahal di akun @anggitasariofficial91, Anggita Sari mencantumkan nama dan nomor orang yang bisa dihubungi secara langsung.

Anggita Sari (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Beberapa solusi sudah disampaikan oleh para netizen. Contoh saja dari @bobbyardianto_ yang menyarankan, "Lapor ke @instagram aja kak biar di block langsung dari sananya @anggitasariofficial91."

Beberapa netizen juga memberikan saran yang cukup ekstrim kepada Anggita Sari. Misalnya dari @renitapuspitasari, "Lapor polisi aj kak..biar kapok." Atau dari @kristianto_ari, "Gantian dibajak aj..e mail nya diganti lalu di nonaktifkan..."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini