Sukses

Saat Ita Purnamasari Daur Ulang Lagu Harry Mukti

Salah satu lagu yang ada di album 3 Dekade ini adalah Satu Kata.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul kabarnya, penyanyi Ita Purnamsari kembali mengeluarkan album terbaru. Album berjudul 3 Dekade ini dijadikan istri komposer Dwiki Dharmawan ini untuk kembali eksis di dunia tarik suara.

Penyanyi senior Ita Purnamasari, ikut meramaikan industri musik Tanah Air selama 30 tahun. Pandangan berbeda bagi Ita melihat eksistensi sebagai penyanyi. Baginya, eksis di teve bukan jaminan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Akhirnya kesampaian album 3 Dekade ini. Awalnya, saat saya ke daerah banyak pertanyaan kemana saja jarang muncul. Mereka berpatokan saya nggak ada di TV, jadinya disangka jarang berproduksi. Padahal, off air saya banyak banget. Makanya saya mau buktikan lewat album ini," ujar Ita Purnamasari saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Salah satu lagu yang ada di album 3 Dekade ini adalah Satu Kata. Lagu yang dipopulerkan oleh Harry Mukti itu diaransemen ulang dengan gaya musik orkestra. Sebelumnya, lagu Satu Kata dinyanyikan dengan irama musik rock oleh Harry Mukti.

"Zaman dulu aku dulu suka lagu ini. Pas off air juga suka bawakan lagu ini dan antusiasmenya luar biasa. Saya berpikir dulu Harry Mukti membawakan gaya rock, dan saya pengin lebih kalem dan ada sentuhan orkestra. Lalu bekerjasama juga dengan Warner Music membawakan sekitar 15 hit lagu-lagu dalam album ini," kata Ita Purnamasari

Lalu, adakah kesulitan Ita Purnamasari dalam menyanyikan lagu Satu Kata yang sempat dikenal dalam musik rock? "Karena lagu ini sudah dari dulu ada, maka saya memang harus beda membawakannya. Saya sudah diskusi, sama Mas Dwiki, kita nggak mau orang nggak capek dengarnya, makanya kita meninggalkan nada tinggi," pungkas Ita Purnamasari

Sementara itu Produser Warner Music, Toto Widjojo mengatakan jika album Ita Purnamasari membuktikan jika musisi senior Indonesia itu masih bisa eksis.

"Selama 30 tahun perjalan karirnya tidak banyak musik Indonesia yang bisa eksis. Namun, Ita Purnamasari bisa setiap tahunnya mengeluarkan materi baru. Satu hal yang saya banggakan pada hari ini album 3 Dekade ini peringkat terlaris kedua di album pop charts di iTunes," ujar Toto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.