Sukses

Justin Timberlake, Selebriti Paling Dermawan 2009

Penyanyi pop Justin Timberlake tercatat sebagai bintang paling dermawan 2009. Ia menghabiskan dana hampir 10 juta Dolar Amerika untuk pengobatan anak-anak yang sakit.

Liputan6.com, AS: Penyanyi pop terkenal Justin Timberlake tercatat sebagai bintang paling dermawan 2009. Di tahun tersebut, hampir 10 juta Dolar Amerika telah diberikan pria kelahiran 31 Januari 1981 ini untuk menolong anak-anak sakit yang tidak mampu. Ia telah menyumbang tepatnya 9.198.072 US Dollar Amerika untuk Rumah Sakit Anak-Anak, Shriners.

Timberlake juga dinilai sebagai selebriti paling berpengaruh dalam hal charity atau amal, berdasarkan survey The Daily Beast, sebuah website Amerika. Madonna menempati urutan kedua, yang telah menyumbangkan lebih dari 5,5 juta Dolar Amerika untuk yayasan miliknya, Raising Malawi.

Bintang pemeran Baywatch, Pamela Anderson, menempati posisi ketiga, dengan sumbangannya sebesar lebih dari 4,8 juta Dolar Amerika untuk organisasi perlindungan hewan People For The Ethical Treatment of Animals (PETA).

Urutan kelima ditempati oleh entertainer kaya, Oprah Winfrey melalui Oprah's Angel Network, dan Bono vokalis band U2, melalui One, yayasan miliknya.(PAG/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.