Sukses

Nabila-Ali Syakieb Masuk Nominasi Festival Film Bandung 2016

Ajang penghargaan Festival Film Bandung (FFB) kembali digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang penghargaan Festival Film Bandung (FFB) kembali digelar. Festival yang tahun ini sudah memasuki tahun ke-29 penyelenggaraannya, baru saja merilis pengumuman daftar nominasi penghargaan untuk FFB 2016.

Pada puncak penghargaan FFB 2016 berdasarkan hasil pengamat regu film FFB yang terlibat, dihasilkan 11 nomine untuk film nasional versi bioskop, 3 nomine untuk serial televisi, dan 5 nomine untuk film televisi. Acara puncak FFB 2016 sendiri nantinya akan ditayangkan SCTV pada 24 September 2016 mendatang.

Nabila Syakieb masuk nominasi Festival Film Bandung 2016

Khusus untuk penghargaan serial televisi, setelah melalui tahap pengamatan dan penilaian pada periode 1 Agustus 2015 hingga 31 Juli 2016 lalu, terdapat 26 serial televisi atau sinetron.

Di kategori pemeran serial televisi, pesinetron Nabila Syakieb berhasil masuk nominasi. Nabila menjadi salah satu nomine setelah tampil apik di Surga Yang Ke-2. Dalam daftar nomine Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji, Nabila berhadapan dengan Dewi Persik, Ririn Dwi Aryanti, dan dua pesinetron yang sinetronnya sudah berakhir di SCTV, Naysilla Mirdad (Romeo dan Juminten) dan Masaya Anastasia (Candra Kirana).

Ali Syakieb (instagram)

Tak hanya Nabila yang masuk, sang adik yang juga bintang sinetron ganteng Ali Syakieb turut tercatat sebagai nomine di kategori Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji. Disini, Ali harus bersaing dengan Teddy Syach yang dipuji karena akting wataknya di sinetron SCTV, Candra Kirana. Selain Teddy, Ali yang berperan sebagai penghulu di Hijabers juga harus bertemu Ben Kasyafani, Ben Joshua, dan Oka Antara.

Sementara itu, dua sinetron SCTV yang sudah berakhir tayang juga masuk dalam satu nomine untuk kategori Serial Televisi Terpuji. Keduanya adalah sinetron Hijabers dan Candra Kirana. Hijabers dan Candra Kirana masuk daftar bersama sinetron Centini, Ok Jek, dan Kisah Idul dan Fitri. (Puj/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.