Sukses

Sudah Bayar, Ibunda Roro Fitria Malah Ditelantarkan Rumah Sakit

Saat ini, ibunda Roro Fitria menjalani perawatan di rumah dengan mendatangkan tim medis.

Liputan6.com, Jakarta Roro Fitria mensomasi pihak rumah sakit berinisial J karena ibundanya mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Padahal, untuk memudahkan proses pengobatan, Roro mengaku telah membayar terlebih dulu biaya berobat, meski belum dilakukan tindakan.

"Sebelumnya saya sudah lunasi biaya untuk cek lab. Itu memang konsen saya atas nyawa ibu saya," kata Roro Fitria usai melapor di Kementerian Kesehatan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2016).

Roro Fitria dan Ibunda

Namun, bukan perlakuan baik yang diterima, ibunya justru ditelantarkan. Tak ada dokter yang siap menangani. Roro yang tiba di rumah sakit pukul 14.05 WIB, dianggap telat datang. Padahal, jam operasional baru berakhir pukul 15.00 WIB.

Tak pelak, Roro merasa amat kecewa. Bahkan hingga kini, biaya rumah sakit yang telah dibayar Roro tidak pernah dikembalikan oleh pihak rumah sakit.

"Padahal sudah bayar lunas, tapi cek darah dan urine belum dilakukan. Bagi saya nyawa itu berharga, jadi saya bayar lunas di awal," katanya.

Roro Fitria (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Sementara itu, Kemenkes menerima dengan baik pengaduan pesinetron ini. Jajaran tinggi kementerian turut prihatin, mereka akan menindak oknum-oknum rumah sakit J yang menyalahi aturan.

Karena masih bingung memilih rumah sakit yang tepat. Saat ini, ibunda Roro sedang menjalani perawatan di rumahnya dengan mendatangkan tim medis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini