Sukses

Sutradara Warkop DKI Reborn Kepincut Peserta ISFF SCTV 2016

Dewan juri ISFF 2016 telah menentukan pemenang sayembara film pendek ini.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi film pendek Indonesian Short Film Festival (ISFF) yang diselenggarakan oleh SCTV sudah memasuki tahap akhir. Dewan juri yang terdiri dari Sidi Saleh, Anggy Umbara, Acha Septriasa, Dennis Adhiswara, serta General Manager Acquisition Program SCTV, Banardi Rachmad, telah memilih enam pemenang dari enam kategori.

Para pemenang akan diumumkan lewat streaming di Vidio.com pada tanggal 13 Agustus mendatang.

ISFF 2016

Pemenang ini diputuskan lewat proses penjurian yang digelar Rabu, (10/8/2016) lalu di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. Anggy Umbara, salah satu dewan juri yang baru bergabung di penyelenggaraan ISFF tahun ini, ternyata punya kesan tersendiri terhadap sejumlah peserta ISFF SCTV 2016.

Sutradara Warkop DKI Reborn ini menyebutkan bahwa ia tertarik dengan kemampuan beberapa peserta ISFFSCTV 2016. Ia menyebutkan bahwa ia kepincut seorang pemain dan penulis naskah yang menjadi peserta. "Terutama penulis skenario, karena penulis skenario yang bagus jarang di Indonesia," ujarnya. 

Anggy Umbara mengaku senang dan sangat bersemangat melihat munculnya bakat-bakat baru di bidang perfilman ini. Tak tanggung-tanggung, ia terpikir untuk mengajak peserta tersebut untuk bekerja sama. ""Ada yang bahkan kepikiran untuk diajak ikut project saya... Langsung saya tanya di mana rumahnya," ujarnya sambil tertawa.

Anggy Umbara/Instagram

Tak heran, Anggy lantas berharap bahwa tahun depan, makin banyak peserta yang mendaftarkan karyanya ke ISFF. Tak hanya itu, untuk ke depannya ia berharap bahwa para peserta ISFF makin memperhatikan production value dalam sebuah pembuatan film pendek.

"Karena sayang, ide sudah out of the box tapi kurang dari segi production value," ujar Anggy Umbara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini