Sukses

Kado Glenn Fredly di Perjalanan 30 Tahun Ruth Sahanaya

Konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya akan digelar pada 30 September 2016 di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan berkarir penyanyi Ruth Sahanaya bakal memasuki usia ke-30 di tahun 2016 ini. Glenn Fredly pun bakal memberikan kejutan dengan membuat sebuah konser memperingati perjalanan karir salah satu diva Indonesia itu.

"Uthe (Ruth Sahanaya) merupakan salah satu yang sudah lama. Nggak bisa dilepas dan Uthe menjadi inspirasi buat saya. Apa yang sudah Uthe kerjakan berhubungan dengan ekosistem musik Indonesia saat ini. Dan perjalanan 30 tahun karirnya patut dirayakan," ujar Glenn saat jumpa pers di Cilandak Town Square, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Preskon Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya (Andy Masela/bintang.com)

Konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya akan digelar pada 30 September 2016 di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan. Diakui oleh Glenn jika dirinya memang sudah lama mengagumi sosok Ruth Sahanaya.

"Kalau ditarik perjalanan bahkan saya jatuh cinta dari album pertama sampai album Uthe yang kemarin dan juga perjalanannya. Saat SMA, saya juga berusaha untuk bagaimana caranya bisa menyaksikan konser Uthe, meski gagal karena tidak punya uang," ujar Glenn.

"Ini menjadi catatan penting buat saya. Ini patut dirayakan perjalanan 30 tahun Ruth Sahanaya. Bagaimana memberikan inspirasi yang saya bagi kepada semuanya. Bahwa saya nggak mau momen saya dengan Ruth Sahanaya ini terpisah," tambahnya.

Ruth Sahanaya sendiri mengaku terkejut ketika pertama kali mendengar keinginan Glenn untuk membuat konser perjalanan 30 karirnya di dunia musik.

"Kalau mengiyakan saya sih memang tidak butuh waktu lama. Saat itu saya surprise sekalidan menjadi kehormatan banget ya karena saya dipilih untuk jadi momen penting," ujar Uthe.

Preskon Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya (Andy Masela/bintang.com)

Nantinya, Ruth Sahanaya memang tidak akan bernyanyi di atas panggung. Glenn Fredly menceritakan jika akan ada beberapa penyanyi yang akan membawakan lagu-lagu yang sempat dipopulerkan oleh istri Jefry Woworuntu itu.

"Jadi yang jelas, saya nggak pernah umumin siapa bintang tamunya. Tapi saya kasih tau line up, ada Bob Tutupoli, Yovi Widianto, Panji Pragiwaksono dan lainnya. Pokoknya ini konser untuk Mama Uthe, Mama duduk saja dengan manis," pungkas Glenn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.