Sukses

Rayakan Kemerdekaan Sambil Menikmati Jazz di Gunung Bromo

Jazz Gunung Bromo akan dihelat pada 19 dan 20 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kedelapan kalinya, ajang musik di alam terbuka, Jazz Gunung Bromo, kembali di helat pada 19 dan 20 Agustus 2016.

Sesuai namanya, yang membedakan festifal musik jazz ini dari yang lainnya, karena festival ini diadakan di atas gunung, dengan ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. Karena berada diketinggian, suhu di sana pun sangat rendah.

Shaggy Dog, salah satu band yang akan tampil di ajang Jazz Gunung Bromo.

"Jadi ini pagelaran jazz di tempat terbuka di Bromo. Hawanya dingin sekali, kalau malam bisa di bawah 10 drajat," ujar penggagas Jazz Gunung Bromo, Sigit Pramono di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2016).

Pagelaran ini sengaja dihelat pada Agustus karena sekaligus untuk merayakan kemerdekaan Indonesia di puncak Gunung Bromo.

"Ini kan dirayakan pas kemerdekaan, hanya selisih dua hari. Jadi kita pengin rayakan kemerdekaan di gunung. Pesta merdeka di puncak jazz raya. Jadi, di puncak gunung sambil berjazz ria," tutur Sigit menambahkan.

Diharapkan Jazz Gunung Bromo ini tidak hanya dihadiri oleh para pecinta musik jazz saja. Melainkan, bisa merangkul segala penikmat musik.

The Groove, salah satu band yang akan tampil di ajang Jazz Gunung Bromo. (Gempur M. Surya/Liputan6.com)

"Harapannya semoga ini bisa jadi bagian dari kebutuhan masyarakat siapapun mereka, jadi bukan hanya pecinta jazz saja," kata Sigit.

Perhelatan musik ini diprediksi akan dipadati oleh 2.000 orang. Selama dua hari, penikmat musik akan disuguhi oenampilan dari musisi terbaik seperti Dwiki Darmawa Jazz Connectomion, Ermy Kulit, Shaggy Dogg, The Groove dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini