Sukses

Kata Didi Riyadi, Jadi Aktor Saat Ini Gampang

Didi Riyadi telah menghiasi dunia sinetron sejak 1999.

Liputan6.com, Jakarta - Didi Riyadi telah menghiasi dunia sinetron sejak tahun 1999. Tercatat, pemilik nama Rahmat Riyadi ini sudah memerankan belasan judul sinetron. Terakhir, dirinya berperan dalam sinetron Baghdad, yang tayang di Indosiar pada 2010.

Enam tahun menghilang dari layar kaca, Didi Riyadi sama sekali tak merasa tersaingi oleh aktor pendatang baru. Maklum saja, kini dunia sinetron dijejali oleh aktor dan aktris pendatang baru yang jauh lebih muda dan menarik.

Pemeran yang dikenal lewat sinetron Kawin Gantung SCTV itu pertama kali syuting langsung disuruh menjadi sopir kendaraan roda tiga dari India tersebut. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ini bukan soal persaingan. Ironisnya saya cuma bisa lihat ternyata gampang banget untuk ngetop sekarang ya," ujar Didi Riyadi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2016).

Didi Riyadi mencoba membandingkan perjuangan dan kerja keras menapaki panggung akting di zamannya. Kala itu, Didi Riyadi bercerita, ketampanan wajah saja tak cukup untuk bisa menembus panggung hiburan.

"Era saya dulu, lo mau punya apa. Muka cakep? Enggak cukup. Lo enggak bisa memerankan tokoh dengan baik, dialog belepetan, enggak hapal skrip dengan baik, selesai lo," drummer band Element ini menjelaskan.

Didi Riyadi (Twitter)

Namun kini, Didi Riyadi menganggap talenta bukan menjadi faktor utama seorang aktor untuk bisa memainkan sebuah peran. Asal terlihat menarik di layar kaca, produser dan sutradara tak berpikir panjang untuk memberikan sebuah peran untuk para aktor pendatang baru.

"Sekarang apa saja bisa didapatin. Sekarang gue ngerasa, ini bukan soal persaingan lagi. Ketika segala sesuatunya serba gampang, instan, akhirnya aspek lain dianggap, 'ah gampang saja'," Didi Riyadi menambahkan.

Alhasil, menurut Didi Riyadi banyak aktor dan aktris pendatang baru yang muncul dan tenggelam. "Pada akhirnya, di era mereka ini face-nya gampang juga berlalu dari ingatan penonton," Didi Riyadi mengakhiri. (Fac/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini