Sukses

Duet dengan Anak, Maher Zain Kelimpungan

Maher Zain berkolaborasi dengan anaknya yang berumur 5 tahun dalam lagu Medina.

Liputan6.com, Jakarta Kolaborasi unik kerap dilakukan para musikus dan penyanyi untuk membuat karyanya menarik perhatian publik. Hal itu pula yang dilakukan penyanyi berdarah Lebanon yang menetap di Swedia, Maher Zain.

Maher Zain (Ruswanto/Bintang.com)

Dalam album terbaru Maher yang bertajuk One, ia berkolaborasi dengan anak perempuannya yang masih berumur 5 tahun pada lagu "Medina". Berduet dengan anak kecil rupanya menjadi tantangan sendiri bagi Maher.

"Ya, sedikit susah. Karena dia masih kecil, jadi nyanyinya sesuai mood dia. Saya harus merayu dia agar dia mau merekam suaranya," ungkap Maher Zain dalam konferensi pers Mahez Zain One Indonesia Tour 2016, di Hotel Mandarin Oriental, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2016).

Berbagai upaya dilakukan untuk merayu sang anak, seperti membelikan mainan dan boneka. "Saya mengatakan padanya, 'kamu boleh memilih mainan atau boneka apa pun' jadi saya membuat suatu perjanjian dengannya," ungkap pencetak hit "Insha Allah" ini sambil tertawa.

Pria kelahiran Lebanon itu sukses menutup konser dengan lagu

Lirik lagu "Medina" bercerita tentang kecintaan Maher pada kota tersebut. "In my dreams, i make my way to Medina. The home and chosen place of our beloved Prophet. Where all i feel is peace, and so much joy around. No better place for me, yeah!" begitu penggalan lirik lagu tersebut.

Album One secara resmi rilis di Indonesia pada Kamis (10/8/2016) lalu. Namun, penjualannya sudah dilakukan sejak Juni 2016 melalui toko-toko CD terdekat dan toko online. Album tersebut pun telah mendapat respons positif dari publik. Sabtu (13/8/2016) Maher Zain menggelar konser di Basket Hall Senayan Jakarta. Selanjutnya dia akan menyambangi empat kota lain seperti Palembang, Yogyakarta, Balikpapan dan Makassar. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.