Sukses

Lagi, Shah Rukh Khan Ditahan Saat Masuk Amerika Serikat

Liputan6.com, Mumbai - Shah Rukh Khan punya pengalaman tak menyenangkan setiap menginjakkan kaki di Amerika Serikat, dan harus berurusan dengan pihak imigrasi. Ini bukan kali pertama Shahrukh Khan harus berurusan dengan masalah perizinan di negeri Paman Sam.

Pada 2009 dan 2012, Shahrukh Khan mengalami nasib yang sama. Shahrukh Khan mengungkapkan kekesalannya di akun media sosial miliknya karena terus terus menghadapi masalah dengan pihak imigrasi, diwartakan Indian Times, Jumat (12/8/2016).

"Aku sangat menghargai dan memahami kerja keras pihak keamanan. Tapi, harus ditahan Imigrasi Amerika Serikat setiap kali datang, sungguh menyebalkan," tulis Shahrukh Khan.

Shahrukh Khan yang bosan sempat bermain Pokemon Go selama proses pemeriksaan terhadap dirinya berlangsung. "Lihat sisi baiknya, aku menemukan Pokemon jenis langka di sini," tambah Shahrukh Khan.

Shahrukh Khan pada 2012 menghadiri acara kampus putrinya di Yale University, Amerika Serikat, juga mengalami hal serupa. Beruntung, pihak Yale University langsung menelepon pihak bandara untuk memberikan konfirmasi mengenai identitas Shahrukh Khan.

Pada 2009, CNN melaporkan, Shahrukh Khan ditahan pihak imigrasi karena namanya ada di dalam daftar orang yang patut dicurigai sebagai teroris. Akhirnya, pihak keamanan harus melakukan prosedur yang berlaku.

Shahrukh Khan terus diberikan sederet pertanyaan, serta seseorang yang akan menjaminkan dirinya selama berada di Amerika Serikat. Proses pemeriksaan yang dilakukan Shahrukh Khan saat itu berlangsung selama dua jam.

Shahrukh Khan diwawancara sempat mengatakan, "mereka terus bertanya tentang siapa diriku. Aku bisa bebas setelah memberikan orang yang bisa dihubungi sebagai penjamin selama aku di Amerika," ujarnya.

Shahrukh Khan sempat mengeluarkan lelucon mengenai penangkapan dirinya,"jika aku mulai merasa sombong, tampaknya aku harus pergi ke Amerika. Di sini, aku tampaknya kurang terlalu dikenal."

"Saat aku ditangkap, mereka terus bertanya mengenai hal yang aneh, termasuk warna kulit. Lain kali, jika mereka bertanya lagi, aku akan mengatakan aku orang kulit putih," tambah Shahrukh Khan.(Des)