Sukses

Jadi Artis, Song Joong Ki Sempat Tak Dapat Restu Orangtua

Song Joong Ki tak menyangka dirinya bisa menjadi artis terkenal, awal kariernya tak mendapat restu orangtua.

Liputan6.com, Seoul - Song Joong Ki kini menjadi salah satu artis paling terkenal dan laris di industri hiburan K-Pop. Song Joong Ki yang memerankan Kapten Yoo Si Jin dalam Descendants of the Sun membawa pulang penghargaan bergengsi dari Baeksang Arts Awards sebagai Best Leading Actor.

Sebagai seleb paling laris, Song Joong Ki juga mendapakan banyak tawaran, baik model maupun bintang iklan. Bahkan, perusahaan merek ponsel ternama asal Tiongkok menggandeng Song Joong Ki sebagai `wajah` produknya. Alasannya, Song Joong Ki bisa menjaring pembeli lebih banyak.

Di balik kesuksesan itu, Song Joong Ki memiliki cerita mengenai kariernya sebagai bintang. Dalam sebuah wawancara, Song Joong Ki menyebutkan, ia sempat tak mendapatkan restu menjadi artis oleh orangtuanya.

Song Joong Ki terlihat gagah saat berperan sebagai seorang kapten Tentara Perdamaian PBB di Descendants of the Sun.

"Saat itu, orangtuaku tak ingin aku masuk ke dunia hiburan. Mereka sangat menentang keputusanku," ujar Song Joong Ki, diwartakan Yibada, baru-baru ini.

Song Joong Ki menyebutkan, "orangtuaku ingin aku belajar, menempuh pendidikan dengan baik. Mereka berharap aku bisa meraih gelar. Intinya menjadi orang pintar."

Beruntung, lawan main Song Hye Kyo itu memang dianugerahi otak cemerlang. Saat tes masuk perguruan, Song Joong Ki meraih nilai 380 dari nilai tertinggi 400. Song Joong Ki bahkan  diterima masuk ke universitas bergengsi Sungkyunkwan University. Selain itu, Song Joong Ki juga mahir berbahasa Mandarin.

Bagi Song Joong Ki, pendidikan memang sangat penting. Ia sadar, popularitas yang ia miliki tak akan bertahan lama. Dengan memiliki ilmu, Song Joong Ki tetap bisa berkarya dengan cara lain. Namun Song Joong Ki belum terpikirkan akan melakukan kegiatan lain saat pensiun.

"Tak dipungkiri lagi, popularitas akan cepat menghilang. Aku tak ingin hanya meraih ketenaran yang sangat tinggi, tapi juga cepat sekali meredupJadi, aku harus mempersiapkan diri jika masaku telah lewat," sebut Song Joong Ki.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.