Sukses

Opick Tak Sempat Melihat Jenazah Ayahnya

Jenazah ayahanda Opick dimakamkan di Desa Gumelar, Jember, Sabtu (13/8/2016) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Opick sedang berduka. Penyanyi religi ini baru saja ditinggal ayahandanya, Haji Abdul Ghofur, untuk selama-lamanya. Ayahanda pelantun tembang "Tomboati" ini meninggal dunia di Jember, Jumat (12/8/2016) jam 5 sore. 

Kabar duka ini disampaikan Opick sendiri dalam pesan broadcast melalui Whatsapp yang diterima Liputan6.com, Jumat kemarin. "Sahabatku semua Innalillahi wainna ilaiku roojiuun. Telah meninggal Bapak H.Abdul Ghofur usia 76 tahun, ayahanda Opick Tomboati di Jember jam 5 sore. Mohon ikhlas membaca ummul Quran surat Al Fatehah dihadiahkan kepada ayahanda. Insyaallah khusnul khatimah. Semoga diampunkan segala salah khilafnya."

instagram

Ayah lima anak ini sedang berada di Jakarta, saat berita duka diterima. Dian Rusita Ningrum menyampaikan, Opick tak dapat langsung terbang ke kampung halaman Jumat malam kemarin. "Kami enggak dapat tiket pesawat. Sabtu pagi baru kami bersama-sama pulang," ungkap Dian Rusita Ningrum kepada Liputan6.com.

Jenazah ayahanda Opick disemayamkan di rumah duka Dusun Gaplek Desa Suci Kecamatan Panti dekat Lapangan Gaplek, Jember, Jawa Timur. Pemakaman dilakukan pada Sabtu (13/8/2016) pukul 08.00 WIB. "Dimakamkan di Desa Gumelar Jalan Raya Balung," tambah istri penyanyi religi ini. 

Lantaran itu, Opick tak sempat melihat jasad ayahanda untuk terakhir kalinya sebelum dimakamkan. "Kami sampai di Jember sudah selesai pemakaman," kata Dian. 

Perjalanan dari Jakarta ke Surabaya ditempuh dengan pesawat terbang. Setelah itu nyambung dengan jalan darat kurang lebih 5 jam. "Kami mohon doanya saja buat almarhum. Semoga khusnul khatimah. Dan kami sekeluarga dikuatkan menerima kehilangan ini," tambah Dian.

Opick sendiri belum bisa dihubungi. Karena pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini masih berduka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini