Sukses

Dik Doang Apresiasi Pembentukan Bank Musik

Dik Doang mengatakan jika pembentukan sebuah bank musik ini merupakan ide yang bagus.

Liputan6.com, Jakarta Bekerjasama dengan beberapa musikus, Kementrian Pemuda dan Olahraga berencana untuk membuat sebuah wadah untuk dunia musik Indonesia. Wadah tersebut pun nantinya akan berbentuk seperti Bank Musik. Ide ini awalnya digagas oleh sang Menteri, Imam Nahrawi.

Dik Doang Apresiasi Pembentukan Bank Musik

Salah satu musikus, Dik Doang mengatakan jika pembentukan sebuah bank musik ini merupakan ide yang bagus. Nantinya diharapkan, wadah ini bisa menjawab mimpi-mipi para musikus demi kemajuan industri musik Indonesia.

"Bank Musik ini ide dan konsep. Tapi belum ketemu bentuknya. Ketika kami saling diskusi, kami seperti yes. Oh ini toh yang ada di mimpi kami masing-masing," ujar Dik Doang saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

"Banyak anak muda yang berani bermusik. Tapi, mereka nggak tahu bagaimana prosesnya menjadi seniman sejati. Sangat sulit jalannya," tambah Krisna Mukti.
Krisna Mukti sebagai Komisi X juga mempercayai kalau Bank Musik ini bisa terealisasi dengan baik. Untuk mendukung hal itu terjadi, Krisna dibantu dengan Kementerian Keuangan menggelontorkan dana sebanyak 1.5 Miliar.

bewara.co

"Kami berjuang di Komisi X percaya musik Indonesia lewat bank musik bisa maju dan mensejahterakan semua lini. Terbenturnya kami juga perlu koordinasi dengan Kemenkeu karena budget APBN ini tidak mencukupkan. Dari 7 M yang diajukan, cuma Kemenkeu bisa kasih 1.5 M," papar Krisna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini