Sukses

Pasang Emoji Bendera Jepang, Tiffany SNSD Dikecam

Tiffany SNSD kini sedang berada di Jepang untuk memeriahkan konser SM Town bersama artis SM Entertainment lainnya.

Liputan6.com, Seoul - Tiffany SNSD kini tengah menjadi sorotan di dunia maya. Namun bukan dengan penampilannya yang memukau, melainkan karena sebuah kesalahpahaman yang dilakukannya di media sosial.

 Tiffany Hwang atau Tiffany, personel girlband ternama Girls Generation

Pada Senin (15/8/2016) waktu setempat, Tiffany mengunggah foto bersama rekannya di SNSD, Yuri dan Sooyoung. Sekilas, tidak ada yang salah dengan foto tersebut.

Hanya saja begitu menengok ke bagian caption, tampak Tiffany menyematkan emoji bendera Jepang di sana. Hal itu pun langsung mengundang reaksi keras dari netizen.

Seperti dikutip dari Netizen Buzz. "Dia sudah bekerja di Korea lebih dari 10 tahun dan dia tidak tahu itu adalah hari kemerdekaannya? Sungguh tidak masuk akal," kata seorang netizen.

"Apakah dia tidak punya otak? Memasang bendera konfederasi di hari kemerdekaan nasional? Kau tidak bisa melakukan itu sebagai orang Korea," sahut netizen yang lain.

 Tiffany SNSD menyematkan emoji bendera Jepang di Instagramnya [foto: allkpop]

Pasalnya, di hari yang sama, 15 Agustus, Korea Selatan tengah merayakan hari kemerdekaannya. Jika saja Tiffany menulis caption seperti itu di tanggal lain, mungkin tidak akan menimbulkan kritikan dari netizen.

Keadaan pun semakin buruk lantaran dalam akun Snapchat-nya, Tiffany menyematkan stiker bertuliskan 'Tokyo Japan' dengan corak bendera matahari terbit. Di mana itu merupakan bendera yang menjadi simbol kekaisaran Jepang dan mengingatkan kekejaman penjajahan Jepang terhadap Korea.

 Tiffany `Girls Generation`

Namun sejatinya, unggahan tersebut dibuat oleh Tiffany lantaran dirinya kini memang tengah berada di Jepang. Bersama SNSD dan artis SM Entertainment lainnya, ia baru saja memeriahkan konser SM Town di Tokyo yang digelar pada 13-14 Agustus 2016 kemarin.

Sayangnya, caption tersebut kini sudah dihapus oleh Tiffany SNSD dari Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini