Sukses

Ini yang Dilakukan Ivan Gunawan dan Rossa untuk HUT RI ke-71

Ivan Gunawan dan Rossa mengikuti acara fashion show bertema Proud of Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-71, Ivan Gunawan dan Rossa menggelar acara fashion show. Bertajuk Proud of Indonesia, acara ini berlangsung mulai dari 10 hingga 21 Agustus 2016 di AEON Mall BSD City, Tangerang.

Acara Proud of Indonesia digagas oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan AEON Mall BSD City. Acara ini akan dimeriahkan oleh 20 Celebrity Designer Indonesia yang akan memperkenalkan koleksi-koleksi mereka seperti Jajaka oleh Ivan Gunawan, House of Rossa oleh Rossa, Beauty Treasure oleh Jeanny Ang dan koleksi menarik dari desainer lainnya.

Ivan Gunawan dalam acara fashion show bertema Proud of Indonesia. (Istimewa)

Sesuai dengan momen kemerdekaan, Proud of Indonesia mengusung tema Bangga akan Indonesia. Koleksi busana yang disuguhkan lebih menonjolkan sentuhan etnik Indonesia.

Selain untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia, Proud of Indonesia juga diharapkan dapat mengangkat industri busana/fashion di Indonesia seiring dengan bertumbuhnya tingkat perekonomian Indonesia.

"Adapun misi dari acara ini adalah mempromosikan multi budaya seni, keragaman etnis dan citra yang positif dalam bentuk busana," kata salah satu panitia, Adrian Pranata, dari General Manager PT. AMSL Indonesia, di tempat acara, Minggu (14/8/2016). 

Salah satu peragaan busana di acara Proud of Indonesia yang berlangsung di AEON Mall BSD City, Tangerang. (Istimewa)

Ivan Gunawan sebagai Ketua Acara Proud of Indonesia berharap acara ini dapat memberi dampak positif dan memberikan rasa bangga terhadap Indonesia.

"Untuk kedepannya, saya berharap acara seperti ini bisa kembali terus diadakan. Semoga bisa berdampak positif untuk industri fashion Tanah Air dan dapat memberikan rasa bangga kepada orang Indonesia, khususnya anak muda, atas karya-karya desainer Tanah Air," kata Ivan Gunawan di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini