Sukses

Apa Sebab Afgan Tambah Semangat Usai Konser di Bandung?

Liputan6.com, Jakarta Afgan tengah berbahagia. Pasalnya, konser roadshow Sides-Indonesia Tour 2016 mendapat respon dari penonton melebihi harapannya.

Konser yang rencananya dilakukan di lima kota; Bandung, Medan, Balikpapan, Makassar dan Surabaya ini sudah dimulai sejak 14 Mei 2016 lalu. Bandung menjadi kota pertama yang disinggahi oleh pelantun lagu "Sadis" ini.

Afgan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kemarin, di Bandung, saya cukup kaget, ternyata yang datang jauh lebih banyak dari perkiraan saya. Jujur saja, saya sudah siap-siap kalau yang datang enggak terlalu ramai," kata Afgan, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Melihat antusiasme warga Bandung melihat dirinya beraksi, membuat penyanyi kelahiran Jakarta, 27 tahun silam ini berbesar hati. Pasalnya, dia menganggap Bandung merupakan kota yang punya banyak musisi hebat. Hal tersebut sempat membuatnya pasrah.

"Enggak tahunya, pas naik panggung, yang datang ramai sekali, dua ribu orang. Jadi, saya kaget dan terharu karena awalnya sudah agak pesimis. Yang saya tahu, Bandung itu terkenal dengan musik indie," Afgan menambahkan.

Afgan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lantaran hal tersebut, jelas membuatnya kian semangat menjalani rangkaian tur konsernya ini. Afgan berharap, di empat kota lainnya, penonton lebih antusias melihat aksi punggungnya.

"Jadi, saya tambah semangat, sih. Kan bikin tur enggak gampang, ya. Jadi, dengan di Bandung sukses, saya termotivasi dan lebih semangat untuk melanjutkan tur," kata Afgan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.