Sukses

Kuliah Sambil Syuting, Begini Cara Rachel Amanda Atur Waktu

Rachel Amanda turut terlibat dalam film The Nekad Traveler garapan Rizal Mantovani.

Liputan6.com, Jakarta Tak mudah bagi selebritas muda seperti Rachel Amanda untuk membagi kesibukan di dunia hiburan dengan pendidikan yang tengah ditempuh. Statusnya sebagai mahasiswa di salah satu universitas terbaik Tanah Air membuatnya harus bekerja keras untuk selesaikan studi.

Rachel Amanda. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Melihat hal tersebut, orangtua Amanda telah menyampaikan nasihat yang selalu diingat sang anak: boleh berkarier di dunia hiburan, asal tak mengganggu urusan pendidikan.

"Karena aku dari awal terjun masuk dunia entertainment sudah diwanti-wanti orangtua. Oke terserah, tapi jangan sampai menganggu pendidikan," ujar Amanda saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Pendidikan rupanya merupakan hal paling penting bagi Amanda dan keluarga. "Kalau (pendidikan buruk) mending nggak usah sekalian. Dan setelah bertahun-tahun juga aku sudah ada buktinya, aku membuktikan ini. Pendidikan jalan, syuting jalan," tutur Rachel Amanda.

Ketika dua kepentingan itu ingin dilakukan bersamaan, Amanda punya cara sendiri untuk mengaturnya. Ia hanya mengambil pekerjaan yang tidak menyita waktu banyak, seperti film televisi atau FTV.

"Sebenernya masih jalan tapi aku ngambilnya paling kayak FTV atau nggak acara-acara yang tidak terlalu menyita waktu," ungkap mahasiswa semester lima jurusan Psikologi Universitas Indonesia tersebut.

Foto profil Rachel Amanda (Andy Masela/bintang.com)

Caranya dirinya mengatur waktu merupakan hal penting bagi keberhasilan karier dan pendidikan yang berusaha ia raih. "Tapi itu kembali lagi pinter-pinternya aku sih. Gimana caranya ngatur kuliah, ngatur tugas, dan pelajaran," ucap Amanda. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini