Sukses

Selfie dengan Anies Baswedan, Sophia Latjuba Dianggap Serasi

Sophia Latjuba berkesempatan tampil di sebuah acara pembacaan puisi. Salah satu pengisi acaranya adalah mantan Mendikbud Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas Sophia Latjuba tidak hanya syuting sinetron. Ibu dua anak ini diketahui juga memilik passion untuk bidang seni lainnya.

Salah satunya pembacaan puisi atau sajak. Itulah yang ditunjukkan Sophie, sapaan akrabnya, saat menerima tawaran sebuah majalah berita, yang menggelar acara pembacaan sajak Chairil Anwar, Senin (15/8/2016) malam di Jakarta. 

Sophia Latjuba sempat mengunggah fotonya sedang beraksi membacakan sajak penyair legendaris itu, di akun Instagram pribadinya, Senin malam. Dengan mengenakan blus hitam tanpa lengan serta rok indah dan high heels open toe, Sophia Latjuba tampak anggun duduk dan memegang kertas sajak yang dibacakan. 

Namun, bukan foto itu sejatinya yang menarik perhatian netizen. Ibu dua anak ini juga mengunggah sebuah frame foto dirinya berpose dengan Anies Baswedan. Dari posenya tampak ini adalah kemasan selfie. Hanya berdua, Sophia Latjuba dan Anies Baswedan semringah menghadap kamera. 

Lewat tengah malam atau Selasa dinihari Sophie mengunggah foto ini. Tapi sudah bisa menjaring lebih dari 4.000 likes. Komentar pun beragam diterima kekasih Arieh NOAH ini.

Pemilik akun @torang25 menulis, "Cocok dan serasi". Sementara @nj_1905 memuji mantan mendikbud itu. "@aniesbswedan gantengnyaaaa."

Namun, ada pula yang demikian serius mengomentari foto spontan Sophie ini. Mereka rupanya masih baper dengan fakta bahwa Anies Baswedan dicopot dari jabatan menteri pada reshuffle kabinet Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu. Ada yang mengaitkan dengan kebijakan mendikbud baru soal full day school. 

"pasti udh disampaikan k @sophia_latjuba88 keresahan sekolah fullday yg bs bikin edun itu. banyak artis yg satu suara jg kok menolak kebijakan itu. Pak Anies bersuara dong," tulis sri_s81.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.