Sukses

KPI Dukung Televisi yang Mencerdaskan Anak Bangsa

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui ketua barunya, Yuliandre Darwis, menyambangi SCTV Tower.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang dipimpin oleh ketua barunya, Yuliandre Darwis beserta komisoner KPI lainnya, menyambangi kantor SCTV yang bertempat di SCTV Tower, Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/8/2016).

Dalam lawatannya, Yuliandre Darwis ingin mengenal lebih dekat Surya Citra Media (SCM) yang menaungi stasiun televisi SCTV, Indosiar dan O Channel serta PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) Group, sebagai salah satu media terbesar di Tanah Air.

Selain itu, KPI menegaskan dukungannya pada televisi atau media yang ingin mencerdaskan anak bangsa melalui pemberitaan dan tayangannya.

Foto Yuliandre Darwis ketua KPI Pusat (Liputan6.com/Herman zakharia)

"Negeri ini butuh tontonan yang bisa menuntun dan juga menyajikan nilai positif. Kami dukung SCTV dan grup buat melakukan itu," ucap Yuliandre Darwis di sela-sela kunjunganya ke SCTV Tower, Selasa (16/8/2016).

Tak hanya dalam penyiaran televisi, KPI juga berencana mengawasi pemberitaan sejumlah media online. Apalagi, kini media online mulai menjamur. Oleh karena itu, KPI ingin merevisi undang-undang penyiaran yang saat ini lebih konsentrasi ke tayangan televisi saja.

"Selama ini Undang-Undang Penyiaran kan di bidang televisi saja, dan (kami) mau juga di dunia internet," Yuliandre Darwis.

Foto Yuliandre Darwis ketua KPI Pusat (Liputan6.com/Herman zakharia)

Yuliandre Darwis berharap, ke depan televisi atau media yang berada di Tanah Air bisa semakin bagus menyajikan tayangannya dan juga pemberitaannya.

"Semoga kerja sama ini bisa menjadikan sesuatu yang baik ke depannya," kata Yuliandre Darwis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini