Sukses

Cerita Lucu Deva Mahenra Ikut Lomba Panjat Pinang

Seperti apa cerita Deva Mahenra saat ikut lomba 17 Agustus?

Liputan6.com, Jakarta - Acara perlombaan memang tak bisa dipisahkan dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebut saja misalnya perlombaan makan kerupuk, balap karung, hingga panjat pinang.

Deva Mahenra berpose usai jumpa pres film Sabtu Bersama Bapak di kawasan Thamrin, Selasa (07/06/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Sebagian besar masyarakat di Indonesia juga pastinya pernah ikut berpartisipasi dalam acara-acara perlombaan tersebut. Sama halnya dengan aktor Deva Mahenra. Ia mengaku pernah ikut lomba panjat pinang semasa kanak-kanak. Sayangnya, ia tidak mahir dalam urusan panjat memanjat.

"Lomba gitu-gitu, wah sudah lama banget, SD apa SMP mungkin. Terakhir ikut panjat pinang tapi enggak bisa," ujar Deva Mahenra saat ditemui di Jl. Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Saking tidak bisanya memanjat, menurut penuturan bintang film Bangkit ini, ia sampai ikut merubuhkan tiang yang terbuat dari batang pohon pinang itu lalu mengambil hadiahnya. "Karena enggak bisa dipanjat terus pohon dirubuhin saja, gampang," tutur Deva Mahenra.

 Deva Mahenra membintangi film Romeo+Rinjani. Foto: Galih W. Satria

Sementara itu, pesan Deva Mahenra untuk para pemuda pemudi di hari Kemerdekaan RI ke 71 ini, ialah kita harus mengharumkan nama bangsa dengan tidak pernah berhenti menciptakan karya-karya di bidang apapun.

"Jangan letih berkarya, karena dengan begitu kalian menemukan identitas kalian. Setelah tau identitas asal kalian akan semakin cinta dengan tempat kalian berasal, Kalau sudah cinta mau dibawa kemanapun karyanya selalu bawa nama Indonesia," kata Deva Mahenra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.