Sukses

‎Rio Febrian Tertarik Ciptakan Lagu Nasional

Dalam waktu dekat, Rio Febrian berharap bisa membangkitkan semangat nasionalisme lewat lagu yang digubahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Febrian punya cara sendiri merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71. Penyanyi beraliran pop itu melantunkan beberapa alunan lagu sebagai penyemangat. ‎Menurut Rio Febrian, musik memiliki kekuatan lebih dari sekadar tembang biasa.‎

"Musik bisa menyatukan segala sesuatu. Musik adalah bentuk dari kemerdekaan itu sendiri, karena dengan bermusik kita bisa berekspresi," kata Rio Febrian di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Rio Febrian. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com


Pelantun lagu "Aku Bertahan" ini‎ mengaku tertarik membuat lagu nasional. Dalam waktu dekat, Rio Febrian berharap bisa membangkitkan semangat nasionalisme lewat lagu yang digubahnya.

"Ya segala sesuatu bisa saja terjadi. Mungkin tentang nasionalisme. Karena itu yang dibutuhkan masyarakat saat ini," ungkap pria 35 tahun tersebut.

Rio Febrian. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Saat ditanya mengenai kans persaingan lagu nasional ‎Indonesia dengan lagu dari luar negeri, Rio Febrian pun menjawab.

"Sangat bisa bersaing dengan musik lain. Cuma ya ini proses kita supaya musik Indonesia enggak cuma bisa besar di negara sendiri. PR bagi kita supayamusik Indonesia bisa dikenal lagi di luar,"‎ ucap Rio Febrian.

"Karena saya sudah bertemu beberapa musisi luar. Mereka sangat mengapresiasi. Katanya musisi di negara kita ini keren-keren, harusnya kita bisa sejajar," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.