Sukses

Kangin Super Junior Minta Hukuman Ringan

Setelah menabrak lampu pembatas jalan, Kangin `Super Junior` menghadapi persidangan.

Liputan6.com, Seoul - Kangin tengah menjadi sorotan karena insiden yang menimpanya. Pada 24 Mei 2016, Kangin mabuk, membuatnya mengalami kecelakaan yaitu menabrak lampu jalan.

Beruntung tak ada korban dalam kejadian itu. Namun personel Super Junior itu dinilai lalai dalam berkendara. Ini bukan kali perdana Kangin melakukan kesalahan tersebut pada 2009 silam.

 

My Daily melaporkan, Kamis (18/8/2016), Kangin menghadapi persidangan atas kesalahannya itu. Jika terbukti bersalah, Kangin akan mendapatkan hukuman bui selama delapan bulan.

Namun Kangin berharap hukumannya mendapatkan keringanan. Kangin beralasan kecelakaan yang dilakukannya tak menyebabkan orang lain terluka atau membuat nyawa orang lain melayang.

Jika hukuman Kangin dikurangi, ia berharap dirinya bisa melakukan kegiatan bersama Super Junior seperti biasanya. "Tak mungkin aku melakukan promosi bersama Super Junior jika harus dihukum,' ujar Kangin dilansir dari Nate.

 Kangin

Netizen pun bereaksi keras atas tanggapan Kangin, menuntut sang idola bertanggung jawab atas kesalahannya. "Dia memberikan argumen konyol, menyebutkan tak ada yang terluka. Kecelakaan itu hanya melibatkan dirinya dan lampu jalan saja. Jadi, dengan alasan itu, ia meminta hukuman ringan," tulis seorang pengguna.

Selain itu, ada juga netizen yang menyebutkan mabuk menjadi kebiasaan buruk Kangin. Wajar saja, ada kejadian seperti ini. Beruntung tak ada korban jiwa. Kangin seharusnya sadar diri dengan kejadian itu.

"Menyetir sambil mabuk tampaknya menjadi salah satu kebiasaan buruk Kangin. Dia seharusnya tak melakukan itu lagi. Itu sungguh membahayakan nyawa orang lain," tambah netizen lainnya.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini