Sukses

Tontowi/Liliyana Rebut Emas, Raisa Merinding

Keberhasilan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, merebut emas di Olimpiade Rio 2016 memukau bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, merebut emas di Olimpiade Rio 2016 memukau jutaan masyarakat Indonesia. Berkat perjuangan dan kerja kerasa mereka, bendera Indonesia berkibar di ajang olahraga nomer wahid itu.

Pujian terhadap Tontowi/Liliyana juga mengalir dari Raisa. Pelantun lagu "Kali Kedua" mengaku tak kuasa menahan haru saat menyaksikan tim badminton Indonesia sukses mengalahkan pasangan Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying.

Respon Raisa terhadap kemenangan Tontowi dan Lilliyana di Olimpiade (Instagram)

"Merinding. Years and years of relentless training, that leads to this priceless moment. It's not luck, not magic, it's hard work and persistence," tulis Raisa di akun Instagram miliknya, Kamis (18/8/2016).

Sebagai sesama anak bangsa, Raisa menjadikan kerja keras Tontowi/Liliyana sebagai inspirasi dalam mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengigit medali emas usai mengalahkan lawannya asal Malaysia Peng Soon Chan dan Liu Ying Goh pada final bulutangkis di Riocentro Pavilion 4 , Brasil. (REUTERS/Mike Blake)

Apalagi, medali emas didapat di saat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-71 tahun. Tentu bukan prestasi biasa dan akan selalu dikenang dalam sejarah olahraga Tanah Air.

"Selamat, dan terima kasih Tontowi & Lilyana, Indonesia BANGGA! 🏅Kalau moment ini gabisa membangkitkan nasionalisme kita, nggatau lagi deh apa yang bisa. Terima kasih, sekali lagi ❤," sambung Raisa. (Gie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini