Sukses

Salman Khan Beri Rp20 Juta untuk Setiap Atlet India di Olimpiade

Liputan6.com, Mumbai - Salman Khan kembali membuktikan bahwa dirinya memiliki hati emas. Salman Khan mengumumkan bahwa ia akan menyumbang uang sebesar 1 lakh rupee (sekitar Rp20 juta) untuk setiap atlet yang ikut berlomba di Olimpade Rio de Janeiro 2016.

Kabar itu disampaikan Salman Khan melalui akun Twitter miliknya, @BeingSalmanKhan. "Sebagai tanda penghargaan bagi atlet Olimpiade kami, saya akan memberikan masing-masing atlet dengan cek 1 lakh rupee," tulis Salman Khan di Twitter, Rabu (17/8/2016).

Seperti diketahui, Pemerintah India menunjuk Salman Khan sebagai Duta Olimpiade 2016. Ditunjuknya Salman Khan sebagai Duta Olimpiade sempat mendapat kritikan dari berbagai pihak. Banyak dari mereka menilai Salman Khan tidak pantas menjadi Duta Olimpiade. Mereka menyatakan lebih cocok seorang mantan atlet legenda India yang menjadi Duta Olimpiade.

Salman Khan kemudian melanjutkan cuitannya di Twitter. Menurut bintang film Bajrangi Bhaijaan ini, para atlet yang tengah berjuang di Olimpiade membutuhkan dukungan dari seluruh rakyat India.

Penampilan Salman Khan dalam film Sultan

"Pemerintah sangat mendukung olahraga. Setiap dari kita juga dapat melakukan sedikit upaya untuk olahraga Tanah Air," sambung Salman Khan.

Awal pekan ini rumah produksi Yash Raj Films, yang memproduksi film box office Sultan yang juga dibintangi Salman Khan, mengumumkan bahwa mereka akan memberikan 10 lakh rupee atau sekitar Rp200 juta untuk atlet yang mendapatkan emas di Olimpiade Rio. Namun sayangnya, hingga hari ini India baru mendapatkan satu medali perunggu.