Sukses

5 Acara Masuk Top 10, SCTV Jadi TV Nomor 1

Kemenangan Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir di final ganda campuran bulu tangkis tak hanya membuahkan emas pertama bagi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di pertandingan final ganda campuran cabang olahraga bulu tangkis tak hanya membuahkan emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016. Prestasi dua anak bangsa ini juga membuat bangga seluruh rakyat Indonesia. Apalagi, hasil ini diraih bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

SCTV yang menayangkan siaran langsung pertandingan ini pun ketiban berkah. SCTV menjadi stasiun televisi nomor satu pada Rabu, 17 Agustus 2016, setelah beberapa acaranya merajai rating. Total ada lima program SCTV yang masuk Top 10 data rating menurut lembaga survey AGB Nielsen.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir rebut emas medali Olimpiade Rio 2016 (REUTERS/Mike Blake)

Pertama, siaran langsung bertajuk Rio 2016: Badminton meraih hasil bagus di papan rating, menempati peringkat ke-3 dengan TVR/share mencapai 3,6 poin/31%. Padahal, acara ini baru tayang pada pukul 22.47 WIB dan kelar pukul 24.39 WIB.

Selain pertandingan ini, pundi rating SCTV kemarin juga didapat dari penayangan film layar lebar Soekarno: Indonesia Merdeka pada pukul 11.30 WIB. Film yang dibintangi Ario Bayu-Tika Bravani ini berhasil merangsek ke peringkat empat dengan TVR/share sebesar 2,7 poin/20,8%.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, film Soekarno: Indonesia Merdeka diharapkan bisa menyedot banyak penonton.

Menguntit di posisi ke-5, ada acara bertajuk Kebanggaan Indonesia. Prosesi penurunan bendera di istana yang ditayangkan SCTV pada pukul 16.55 WIB, mendapat TVR/share sebesar 2,7 poin/17,8%. Paginya, acara Kirab Bendera Pusaka yang tayang mulai pukul 08.24 WIB juga nangkring di peringkat 7 data rating, dengan TVR/share 2,5 poin/18,4%.

Sementara itu, sinetron SCTV yang meraih hasil bagus kemarin adalah Surga Yang Ke 2. Penggemar sinetron ini cukup setia menyaksikan kisah Nabila Syakieb, meski sempat dipotong dengan siaran langsung pertandingan bulu tangkis. Surga Yang Ke 2 pun menjadi sinetron nomor 1 SCTV karena berhasil mendarat di posisi 6 dengan TVR/share mencapai 2,7 poin/23,1%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini