Sukses

Kristina Kenang Ibu dengan Lagu

Kristina memproduseri sendiri lagu terbarunya berjudul Ibu.

Liputan6.com, Jakarta Setelah vakum cukup lama, Kristina akhirnya kembali merilis karya terbaru berjudul "Ibu". Seperti kebetulan, rilis lagu "Ibu" bertepatan dengan 40 hari ibunda Kristina, Dariyah, meninggal dunia.

Namun Kristina membantah sengaja mencari momen 40 hari kepergian ibu untuk memperkenalkan karya terbarunya. Mantan istri Al Amin Nur Nasution itu mengaku sudah mempersiapkan lagu itu cukup lama.

Kristina bersama almarhumah ibu, Dariyah. (Instagram)

"Semua orang tak ingin ditinggalkan orang tersayang. Aku bikin lagu ini setelah ibu pergi, baru terealisasi," ujar Kristina, saat ditemui di kediamannya di kawasan Koja, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2016).

Menurut Kristina, lagu "Ibu" diciptakan oleh Restu DJ. Ketika pertama kali mendengar lagunya, Kristina langsung menangis. "Aku kebayang, bisa nyanyiin enggak yah. Dikirim musik biola sama Mas Prie, aku nangis lagi," ungkap Kristina.

Setelah kepergian sang ibu, Kristina bersemangat merekam lagu "Ibu". Pelantun "Jatuh Bangun" ini kemudian menjalani rekaman pada 13 Agustus 2016, dan selesai rekaman sehari setelahnya.

Kristina (Instagram)

"Sekarang produksi musik sendiri. Untungnya sejak awal terjun di musik aku enggak berpangku tangan. Aku mengikuti prosesnya, jadi tahu bagaimana bikin album," kata wanita 40 tahun tersebut.

Kristina berharap, almarhumah ibunya senang dengan lagu tersebut. Ia juga berharap, lagu barunya ini bisa membuat semua orang tambah sayang dengan seorang ibu.

"Aku bersyukur bisa mempersembahkan lagu ini untuk ibu. Pasti ibu aku senang di sana. Mudah-mudahan lagu ini juga bisa menginspirasi semua anak agar semakin sayang kepada ibunya," harap Kristina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.