Sukses

Cerita Seru Dominique Diyose Bertahan Hidup di Gunung Raung

Dominique Diyose kerap berinteraksi dengan lingkungan alami di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Kecintaan seseorang terhadap hobinya sangat beragam. Bahkan, terkadang hobi tersebut terlihat jauh dari gaya hidup yang ditonjolkan di depan publik. Seperti hobi yang dimiliki oleh Dominique Diyose.

Jauh dari gemerlap dunia mode, model keturunan Tionghoa dan Jepang itu tampak sangat mencintai hobinya, yaitu menjelajah alam. Baru-baru ini saja, Dominique Diyose mendaki Gunung Raung, Banyuwangi, Jawa Timur. Ia pun mengaku memetik banyak pelajaran dari perjalanan tersebut.

Dominique Diyose mempunyai kekasih baru, (Instagram)

"Kemarin terakhir di Gunung Raung, di Jawa Timur. Kemarin pengalaman terakhir naik gunung benar-benar merasakan pembelajaran karena di situ aku belajar logistik, belajar manajemen," ujar Dominique Diyose, saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Kamis (18/8/2016).

Meski telah berkali-kali mendaki gunung dengan persiapan yang matang, Dominique Diyose merasa perjalanannya ke Gunung Raung benar-benar berbeda. "Di situ benar-benar belajar teamwork, walaupun sebelumnya sudah pernah beberapa kali naik gunung, cuma beda kalau ini benar-benar rely on ourself and your team. Itu yang paling berat," tutur kekasih Ivan Handoyo ini.

Dominique Diyose (Deki Prayoga/bintang.com)

Meski berat, perjalanan mendaki gunung bagi pemain film Berbagi Suami itu mengajarkannya nilai-nilai hidup. Berada dekat dengan alam menuntut sang penjelajah mengeluarkan sifat asli masing-masing.

"Lebih berasa saja, dan itu pengaturan emosi terus bagaimana mengatur apa yang mau diatur dulu. Itu sih, justru belajar hidup juga dari situ. Teknik survival terus teamwork, kesederhanaan, belajar jujur sama diri sendiri dan alam," ungkap mantan istri model yang juga pencinta alam, Marshall Sastra tersebut. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.