Sukses

Lagu Ini Sulit Dinyanyikan Afgan

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang meragukan musikalitas Afgan sebagai seorang penyanyi. Suara emasnya sanggup menaklukkan lagu-lagu Barat yang memiliki kesulitan tinggi.

Namun, kali ini Afgan sempat kewalahan ketika menyanyikan lagu bertajuk "Jalan Terus" yang menjadi OST film Pinky Promise. Solois 26 tahun ini bahkan harus mengulang 3-4 kali take vocal untuk mendapatkan penjiwaan yang diharapkan.

"Lagu ini ada di album baru saya berjudul Side, aransemen dibuat oleh Mas Erwin Gutawa. Lagunya bercerita gimana kita harus jalan terus menghadapi rintangan, jangan lupa dan yakin dengan cinta supaya optimis jalani hidup," ujar Afgan di sela-sela peluncuran trailer film Pinky Promise di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2016).

"Cuma jujur saja, lagu ini memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi. Rekaman take 3-4 kali, karena liriknya kuat jadi dinyanyikannya harus sesuai. Cari penjiwaannya yang agak susah," lanjutnya

Ada beberapa faktor yang membuat Afgan mengalami kesulitan. Salah satunya lantaran musik yang dibuat di Praha, Ceko,  itu dirasa terlalu mewah. Maka, Afgan harus lebih tenang ketika menyanyikannya.

"Musik ini dikerjakan di Praha, dan kesulitannya karena musiknya sudah megah. Saya harus tenang dan penjiwaan yang kuat. Sempat sulit sih, tapi akhirnya dapat feel-nya," kata pelantun lagu "Terima Kasih Cinta" ini.

Dengan hasil yang ada, penyanyi yang diisukan punya hubungan spesial dengan Rossa itu berharap lagu "Jalan Terus" bisa diterima masyarakat, sekaligus membuat cerita film produksi MP Pro itu makin menyentuh.

"Lagu ini temanya sangat cocok dengan filmnya. Saya senang tadi saat lihat musiknya dijahit dengan klip film, cocok banget. Harapan saya semoga filmnya bisa tembus satu juta penonton dan bisa menginspirasi banyak orang," ucap Afgan. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini