Sukses

Drama Musikal di HUT SCTV dalam 3 Tahun Terakhir

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak ulang tahun SCTV ke-26 pada Rabu (24/8/2016) mendatang, bakal menghadirkan banyak acara spesial. Salah satunya yang paling dinantikan adalah persembahan drama musikal yang melibatkan para pemain dari sinetron yang tengah digandrungi, Mermaid in Love.

Sejak 2013, SCTV memang rajin menggelar drama musikal. Sajian seperti ini tak hanya diangkat dari sinetron fenomenal yang tengah ditayangkan, tapi juga lahir dari fenomena di dunia musik. Liputan6.com mencoba merangkum drama musikal perayaan HUT SCTV dalam 3 tahun terakhir. 

1 dari 4 halaman

2013

Tahun 2013 jadi tahun kedua boy/girl band dicap sebagai wabah paling mencengangkan di industri musik tanah air. Dua terdepan diwakili SM*SH dan Cherrybelle. Bisa dibilang, SCTV lah yang melahirkan kedua super boy/girl band ini. Di masa jayanya, siapa tak kenal mereka? Dari anak remaja hingga dewasa, bahkan anak kecil juga orangtua, mengidolakan mereka.

Di malam puncak HUT SCTV ke-23 yang mengusung tema '2 Dunia 3 Cerita', SM*SH dan Cherrybelle (plus bocah-bocah dari Little Miss Indonesia dan Superboy) menjadi sentral acara. Drama musikal yang dihadirkan sangat menghibur karena para anggota dari boy/girl band ini tak cuma jago menyanyi dan menari. Kemampuan akting mereka pun layak mendapat acungan jempol. Menjadi pelopor, persembahan drama musikal '2 Dunia 3 Cerita' pantas disebut salah satu yang terbaik yang pernah SCTV hadirkan untuk pemirsa setianya tepat di hari ulang tahun.

2 dari 4 halaman

2014

Langkah jitu kembali dilakukan SCTV di ulang tahunnya yang ke-24. SCTV tengah merajai rating hingga berbulan-bulan lewat meledaknya sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS). Nama kuartet GGS; Kevin Julio, Jessica Mila, Aliando Syarief, dan Prilly Latuconsina dielu-elukan sebagai idola remaja baru yang tengah meroket.

Melihat potensi ini, SCTV pun dengan percaya diri menghadirkan drama musikal bertema 'GGS Musical'. Drama musikal ini tayang live sehari sebelum hari ulang tahun SCTV, di tahun 2014 itu. Uniknya, kemasan ini diadu dengan perayaan ulang tahun tv tetangga yang pada saat itu memilih mundur.

Di papan rating, GGS Musical menang telak. Info tambahan, pada Sabtu (23/8/2014) saat acara ini berlangsung, SCTV menjadi TV nomer satu setelah meraih audience share 18,2% menurut lembaga survei AGB Nielsen. Angka ini melonjak hingga 25,8% usai SCTV menayangkan Malam Puncak SCTV 24 Teristimewa pada Minggu (24/8/2014).

3 dari 4 halaman

2015

Meski magnet GGS mulai kendur, tak membuat SCTV kehilangan pesona. GGS berakhir dua minggu sebelum malam puncak HUT SCTV ke-25 digelar.  Penggantinya, sinetron Pangeran yang dibintangi salah satu pemain utama GGS, Ricky Harun. Tanpa kendala berarti, sinetron ini langsung mendominasi rating. Singgasana pun berganti.

Namun karena baru tayang dua minggu, tak cukup banyak persiapan buat para pemain Pangeran tampil di HUT SCTV. Madun, sinetron SCTV lainnya yang juga meraih performa bagus di papan rating sudah tayang selama empat bulan, akhirnya maju sebagai suguhan istimewa di malam puncak HUT SCTV, tahun lalu, meski bukan kemasan drama musikal. 

Untungnya, tetap ada acara yang tak kalah istimewanya di HUT SCTV tahun lalu. Itu berkat kehadiran beberapa artis Turki, pemain serial Elif. Emre Kivilcim, pemeran Paman Selim bahkan jadi bahan eksperimen si sensasional Syarini. SCTV pun tetap mendominasi rating di hari ulang tahunnya.

Video Populer

Foto Populer