Sukses

Batman dan Captain America pun Tunduk di Bawah Ridwan Kamil

Ridwan Kamil terlihat bersama Batman dan Captain America saat membersihkan kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Sosok Batman dan Captain America telah menjadi ikon bagi fans superhero di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Meskipun keduanya beda penerbit yang masing-masing fansnya kerap berseteru, Ridwan Kamil bisa membuat keduanya bersatu. Bahkan, keduanya juga patuh kepada walikota Bandung itu.

Namun jangan berpikir terlalu jauh. Momen tersebut hanya bisa dilihat melalui unggahan foto terbaru di akun Instagram @ridwankamil milik Ridwan Kamil. Batman dan Captain America yang terlihat di situ pun hanyalah dua orang cosplayer yang sedang mengenakan kostum masing-masing superhero.

Ridwan Kamil bersama cosplayer Batman dan Captain America jelang PON 2016 di Bandung. (Instagram - @ridwankamil)

Foto tersebut ternyata menjadi bagian dari kegiatan pra-pembukaan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 yang akan digelar di Bandung. Uniknya, Ridwan Kamil memberi keterangan foto yang terlihat formal namun tersirat unsur jenaka di dalamnya.

"Demi suksesnya pembukaan PON, para superhero pun tunduk pada perintah walikota Bandung untuk ngored membersihkan stadion. "karena GBLA kita tanggung jawab kita"," kata sang walikota sebagai keterangan foto, Minggu (21/8/2016).

Di dalam fotonya, dua cosplayer tersebut sedang menyapu sebuah jalan. Sementara itu, Ridwan Kamil tampak sedang berdiri sambil membawa kantong plastik berwarna hijau, seolah ia hendak mengangkut sampah yang tengah dibersihkan oleh para pemakai kostum superhero Batman dan Captain America itu.

Batman dan Captain America. (screencrush.com)

Netizen yang tergelitik dengan foto tersebut langsung meluapkan kehebohan di kolom komentar. Kebanyakan dari mereka juga menyikapinya dengan nada jenaka. "Superhero luar negeri harus tunduk pada peraturan di Indonesia yang masyarakatnya gotong royong... Hehehe," kata pengguna akun @taupik_dk.

Di sisi lain, beberapa netizen juga tampak memberikan masukan kepada Ridwan Kamil untuk kota Bandung di masa depan. "Banyak pemuda di jepang menggunakan pakaian hero utk bersih2 di area publik. Nah, seru juga tuh kang @ridwankamil klo bandung bisa lakukan hal yang sama. Tinggal superheronya aja kudu beda. Ganti dengan superheronya jawa barat atau generally indonesia. Yakin deh, Pariwisata bandung bs makin ciamik!" ujar netizen pemilik akun @anitarussian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.