Sukses

Zian Zigaz Bikin Lagu untuk Atlet Olimpiade

Kesuksesan atlet Indonesia mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016 menginspirasi Zian Zigaz untuk membuat lagu.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan atlet Indonesia mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016 menginspirasi Zian Zigaz untuk membuat lagu bertema nasionalisme. Zian Zigaz menilai, semangat juang para atlet Indonesia harus menular kepada seluruh generasi penerus bangsa.

Lagu tersebut diberi judul 'Indonesia Ku Satu". Menurut Zian Zigaz, lagu itu tercipta di momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2016 lalu. Semula, Zian Zigaz hanya ingin membuat lagu bertema nasionalisme untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-71.

Zian Zigaz (istimewa)

"Ternyata di momen tersebut tim ganda campuran bulutangkis kita berhasil dapat emas di Olimpiade Rio. Makanya lagu itu dibuat juga atas gambaran perjuangan mereka di sana," ucap Zian Zigaz kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Zian Zigaz mendedikasikan lagu terbarunya itu khusus untuk perjuangan para atlet mengharumkan nama bangsa. Ia ingin, atlet diberi perhatian penuh oleh pemerintah baik saat masih produktif mendulang prestasi maupun melewati masa pensiun.

Zian Zigaz (istimewa)

"Karena banyak atlet yang enggak diperhatikan oleh negara. Boleh cek Ellyas Pical dan Tati Sumirah, itu hanya contoh dari ribuan atlet yang mungkin sekarang terlupakan. Jangan lah, mereka itu aset bangsa ini. Perjuangan mereka enggak boleh sia-sia di masa tua," Zian Zigaz menyayangkan.

Selain itu, melalui lagu terbarunya, Zian Zigaz mengajak masyarakat Indonesia untuk menyumbang 'emas' di bidang yang lain. "Kita harus contoh kegigihan para atlet kita. Dimana pun kita bekerja, apapun profesi kita, kita harus bisa menyumbang prestasi yang mengharumkan nama Indonesia ke mancanegara," dia mengungkapkan. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini