Sukses

Lagu Kanya Cittasara Tercipta dari National Geographic

Program National Geographic tak hanya bermanfaat menambah wawasan para penontonnya.

Liputan6.com, Jakarta - Program National Geographic tak hanya bermanfaat menambah wawasan para penontonnya. Program tersebut rupanya bisa memberi inspirasi bagi seseorang untuk membuat lagu.

Hal itu dirasakan oleh Kanya Cittasara. Finalis Hijab Hunt 2016 ini baru saja merilis lagu terbarunya yang diberi judul "Supernova". Yang menarik, lagu tersebut tercipta karena kegemarannya menyaksikan program National Geographic.

Kanya Cittasara (istimewa)

"Jadi nspirasi itu pas malam-malam lihat National Geographic dan ada cerita tentang ledakan bintang, digambarkan filosofi oleh artikel itu seperti dua bintang yang jatuh cinta tapi ternyata pas bersatu justru terjadi ledakan," ucap Kanya Cittasara menerangkan awal terciptanya lagu "Supernova".

"Disitu kemudian saya analogikan dan menafsirkan dalam kehidupan keseharian manusia yang disatukan, ternyata enggak cocok sehingga terjadi clash dan segala macam. Lalu lirik dikembangkan lagi, karena tadinya malah kayak puisi. Jadi sebelumnya enggak kebayang seperti apa cerita lagunya," dia menambahkan.

Kanya Cittasara (istimewa)

Proses kreatif pun tercipta saat Endah dan Bagus Baskara, dua rekan musisi yang terlibat dalam lagu itu, ikut membantu dara 22 tahun dalam menterjemahkan inspirasinya ke dalam musik.

Catatan penting yang dihasilkan Kanya Cittasara bersama dua rekannya itu adalah, menghasilkan lagu yang simple dan enak didengar. "Jadi saya ingin orang bisa nangkap itu dan dicampur dengan sisi imajinatif saya. Sehingga, orang lain punya persepsi yang luas dengan lagu ini," ia menerangkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini