Sukses

Derita Lay EXO Saat Hadapi Fans Militan

Lay `EXO` mengungkapkan derita yang dialaminya saat harus menghadapi fans militan yang mengganggu kehidupan pribadinya.

Liputan6.com, Seoul - Menjadi seleb, Zhang Yixing atau yang lebih dikenal sebagai Lay harus berurusan dengan penggemar setianya. Personel EXO itu menyadari kehidupan akan selalu menjadi sorotan, khususnya bagi fans.

Rupanya Lay tak hanya menghadapi penggemar saja, tapi sasaeng fans atau fans militan. Bedanya, sasang akan melakukan berbagai cara demi bisa melihat idolanya, termasuk hal yang ilegal seperti menerobos kediaman sang artis.

Lay `EXO` (Weiboo)

 

Kali ini, Lay menghadapi sasaeng yang masuk tanpa izin ke kamar hotelnya. Nate melaporkan, Senin (22/8/2016), dua orang wanita yang diidentifikasi sebagai penggemar setia menyamar menjadi pelayan hotel. Diduga saseang (sebutan untuk penggemar yang militan) ingin mencelakai Lay.

Mereka berhasil masuk ke tempat Lay menginap. Beruntung, tindakan dua sasaeng itu keburu ketahuan. Kini, mereka tengah di bawa ke pihak berwajib. Sebuah sumber menyebutkan, pihak Lay akan menuntut dua sasaeng tersebut.

Wakil dari SM Entertainment mengatakan, "keamanan untuk Lay menjadi prioritas utama. Apa yang dilakukan sasaeng fans adalah pelanggaran privacy dan hukum. Kami akan membawa masalah ini ke ranah hukum agar tak terjadi lagi di kemudian hari."

Lay `EXO` (Weiboo)

Netizen pun sempat heboh dengan kabar itu. Melalui NetizenBuzz, mereka menyebutkan tindakan sasaeng fans sangat membahayakan sang artis. Bahkan, sasaeng tak layak disebut fans karena penggemar tak akan melakukan hal tersebut.

"Bagaimana mungkin dia disebut sebagai penggemar? Sasaeng itu bukan fans. Mereka sakit. Mereka ingin menyakiti idolanya. Justru penggemar tak ada yang mau melihat idola mereka terluka," tulis seorang netizen.

Pengguna internet lain menambahkan, "aku rasa, publik membuat beberapa orang sakit akibat kondisi. Orang-orang seperti sasaeng justru sangat membutuhkan bantuan."(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini