Sukses

13 Tahun Bersama, Ini Rahasia Kekompakan D' Masiv

D' Masiv pertama kali dibentuk ketika para personelnya masih duduk di bangku SMA.

Liputan6.com, Jakarta Tak mudah bagi para musisi untuk dapat bertahan di industri musik Tanah Air dalam waktu yang lama. Tak heran, banyak grup musik yang datang dan pergi begitu saja.

Namun, tampaknya hal tersebut tak berlaku bagi D' Masiv. Band yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) ini telah berdiri sejak 2003.

Rian d'Masiv [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Kini, usia band yang mempopulerkan lagu "Jangan Menyerah" itu telah berumur 13 tahun. Lantas, bagaimana cara mereka tetap solid meski telah bertahun-tahun bekerja sama?

Rian pun mengakui bahwa ia dan teman satu bandnya tidak banyak berubah sejak awal karir mereka. "Kami kan tahun ini ngeband sudah 13 tahun dari kelas satu SMA, tapi masih begini aja enggak berubah," ujar Rian D'Masiv saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/8/2016).

D' Masiv pun terus melakukan hal-hal baru bersama, agar para anggotanya tidak bosan atau bahkan hengkang. "Masih latihan terus, kalau manggung juga kami selalu berinovasi, bikin gimmick baru biar enggak gitu-gitu aja," tutur Rian.

D'Masiv ngamen di kereta commuter line Jabodetabek, Jumat (17/4/2015). (foto: Facrur Rozie)

Tak hanya itu, kelima anggota band tersebut pun tak bosan mengasah kemampuan bermusik mereka agar musik mereka semakin berkualitas dan diterima di masyarakat luas.

"Kami juga sering cari referensi baru, gitarisnya ikut les gitar lagi, aku ikut les vokal lagi. Pokoknya kami lakukan hal yang dulu kami lakukan," ujar Rian mengakhiri. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini