Sukses

Ridwan Kamil: Mau Sukses? Minta Doa Chelsea Islan

Sebelum menjadi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sukses dikenal sebagai arsitek dan dosen.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir seluruh Indonesia tahu siapa sosok Ridwan Kamil. Pria kelahiran Bandung, 4 Oktober 1971 itu kini tidak hanya populer sebagai pejabat publik tapi juga entertainer.

 Ridwan Kamil [foto: instagram]

Meski meduduki jabatan tinggi, Ridwan Kamil tidak pelit berbagi ilmu. Apalagi sebelum menjadi Wali Kota Bandung, pria yang akrab disapa Kang Emil itu berkarier sebagai arsitek dan dosen.

Tak jarang Kang Emil menjadi salah satu pembicara di sejumlah acara. Seperti yang dilakukannya dalam acara Supermentor-14 edisi HUT Kemerdekaan RI dengan tema "ABAD 21 Sebagai Zaman Kecemerlangan Indonesia" di Djakarta Theatre, Minggu (21/8/2016).

Di acara tersebut, Kang Emil memberikan arahan dan motivasi kepada para hadirin yang ingin meraih kesuksesan. Ayah dua anak itu pun memberikan enam tips.

 Ridwan Kamil menjadi pembicara di acara kemerdekaan [foto: instagram]

Uniknya, salah satu dari tipsnya adalah meminta doa dari Chelsea Islan. Artis muda Tanah Air yang tengah naik daun. Tak hanya itu, Kang Emil bahkan memajang wajah Chelsea Islan di salah satu slide materinya.

"di #Supermentor14 . Jika ingin jadi pemenang masa depan, milikilah 6. nilai ini: 1. Innovative 2. Change Maker 3. Man of value 4. Strong will 5. Risk Taker. 6. Didoain Chelsea Islan. Insya Allah selamat sampai tujuan," ungkap Ridwan Kamil.

 Setelah tiru Lee Min Ho, Kang Emil dan istri bermesraan seperti Afghan-Raisa

Karuan saja, Instagram Ridwan Kamil langsung dibanjiri komentar netizen yang meledek tingkah nyelenehnya. seperti kata @noviomahendra, "Inget istri kang ingeett jangan chelsea islan mulu".

"Yang nomor 6 susah banget dapatnya kang @ridwankamil . Gimana caranya biar jadi pemenang masa dpn kalau gak ada yg 6 :v ( @chelseaislan )," sahut @saputra_mr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini