Sukses

Pemenang ISFF SCTV 2016 Bawa Nama Daerah ke Kancah Nasional

Liputan6.com, Jakarta Ajang Indonesian Short Film Festival (ISFF) tahun 2016 yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian HUT 26 SCTV, memang telah berakhir. Dari sekitar 500 karya peserta yang masuk ke panitia, telah dipilih enam karya pemenang dari enam kategori, serta satu pemenang terfavorit.

Para pemenang ini tidak hanya mendapat kesempatan emas berupa penayangan karya mereka di layar SCTV. Mereka, juga diundang ke Jakarta untuk menghadiri secara langsung acara HUT 26 SCTV pada Rabu (24/8/2016) besok.

 Pemenang ISFF SCTV 2016  (Gempur M. Surya))

Lima dari tujuh pemenang ISFF, juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2016). Mereka adalah Satrio Budi Utomo, pemenang kategori Drama untuk Belahan Jiwa; Mustafa Joni, pemenang kategori Komedi dengan film Joni Sok Jagoan; Rizki A.R., pemenang kategori Action lewat Hutang Is Not Crime 2; Gilang, pemenang kategori Thriller untuk Titik Aman; dan pemenang film terfavorit Ardia Angga Saputra lewat Andi.

Dalam kunjungan ini, para pemenang ini menceritakan kesan dan pengalamannya selama mengikuti ISFF 2016. Sejumlah pemenang mengaku mengikuti kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkenalkan daerahnya agar lebih dikenal publik Tanah Air.

"Saya ingin ingin mempromosikan daerah kami yang menjadi lokasi syuting di Kalimantan Timur," ujar Rizki yang berasal dari Balikpapan. Hal senada juga disebutkan oleh Ardia Angga, yang ingin mempromosikan Pemalang. "Selama ini banyak yang tak begitu mengenal Pemalang," katanya memperkenalkan wilayah di Jawa Tengah tersebut .

Pemenang ISFF SCTV 2016  (Gempur M. Surya))

Sementara itu, sejumlah pemenang ISFF ini menyebutkan bahwa mereka sebenarnya telah mengikuti penyelenggaraan ajang ini di tahun lalu. Namun mereka gagal meraih penghargaan utama di penyelenggaraan perdana ISFF tersebut.

"Ingin balas dendam pada diri sendiri. Maksudnya, tahun lalu saya membuat film pendek secara kurang serius. Tapi karena tahun ini dibuat dengan serius, hasilnya kemudian berbicara," kata Gilang yang mengikuti penyelenggaraan ISFF tahun lalu.

Meski memiliki alasan beragam dalam mengikuti ISFF 2016, para pemenang ini kompak dalam satu hal. Mereka berniat untuk mengikuti ISFF bila SCTV kembali menyelenggarakan ajang ini di tahun mendatang. Kita tunggu karya hebat mereka selanjutnya. 

 

Video Populer

Foto Populer