Sukses

Sheila Marcia Optimis Raih Hak Asuh Anak

Sheila Marcia akan terus memperjuangkan hak asuh anak meski jika sang suami menghalanginy

Liputan6.com, Jakarta Proses perceraian Sheila Marcia dan Kiki Mirano tetap dilanjutkan setelah proses mediasi dinyatakan gagal Juli 2016 lalu. Cepat atau lambat, keduanya akan bertarung dalam perebutan hak asuh anak.

Itulah hal yang paling ditakuti Sheila dalam perceraiannya. Ia takut akan kehilangan sang anak karena perpisahannya dengan sang suami.

Sheila Marcia dan anak-anaknya [foto: instagram]

Sebagai wujud dari ketakutan tersebut, Sheila Marcia pun telah menggandeng Komnas Perlindungan Anak agar mendapat hak asuh anak nantinya.

"Sebelum masuk sini (proses perceraian), Sheila sudah memantapkan, mengadukan ke Komnas Anak. Artinya dia minta perlindungan hak asuh supaya dia nanti dapatkan hak asuh anak," ujar kuasa hukum Sheila Marcia, Raidin Anom di Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (23/8/2016).

Namun, mengingat ketiga anak Sheila Marcia yang masih di bawah umur, tampaknya ia tak perlu khawatir. Tim kuasa hukum perempuan bertato tersebut pun menyampaikan optimisme yang dirasakan Sheila dalam mendapatkan hak asuh anak.

Sheila Marcia (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ya kita akan berupaya (yakin) untuk bisa mengasuh anak. Karena apa, pertama, ada ketentuan hukum bahwa anak di bawah umur itu harus dididik dan diasuh dilindungi oleh ibunya dan kedua, kita menilai perilaku kedua orangtua," tutur Raidin Anom.

Ia pun yakin bahwa kliennya telah menunjukkan rasa tanggung jawab dalam membesarkan anak-anaknya. "Sheila kan sudah terbukti bisa menggiring anaknya ke arah yang baik, dan ia menduga pihak suami belum mampu memberikan hal baik untuk anaknya," ucap Raidin Anom. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini