Sukses

Alasan SCTV Tak Undang Musisi Luar Negeri di HUT 26 SCTV

Liputan6.com, Jakarta SCTV terbilang salah satu stasiun televisi nasional Tanah Air yang tak pernah mengundang musisi luar negeri dalam berbagai acara, seperti HUT 26 SCTV kali ini. Stasiun televisi dengan slogan Satu Untuk Semua ini lebih mengutamakan penampilan dari musisi dalam negeri.

Rupanya, SCTV memiliki alasan tersendiri. Hal itu dikatakan oleh Uncu Putra, selaku Direktur Kreatif dan Pengembangan Konten IEP SCTV. Uncu Putra mengaku, mengundang musisi luar negeri adalah perihal yang mudah.

Agnes Monica alias Angez Mo, salah satu artis Indonesia yang akan memeriahkan HUT 26 SCTV. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kami bisa saja (mengundang musisi luar negeri). Tapi itu bukan hanya masalah keinginan, keinginan bisa saja timbul. Tapi saat ini pelaku industri musik Indonesia memiliki yang terbaik," ujar Uncu Putra, saat ditemui di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Uncu Putra mengaku, prioritas SCTV kali ini ingin memberikan ruang lebih kepada musisi Tanah Air. Dinilai dari performa dan kualitas musisi Tanah Air saat ini, Uncu Putra dan tim SCTV lainnya ingin memberikan penampilan dari musisi lokal dengan konsep internasional.

Krisdayanti menjadi salah satu artis Tanah Air yang akan memeriahkan HUT 26 SCTV. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Orang Indonesia ingin semua yang terbaik, sehingga anak negeri bisa memberikan pertunjukan yang terbaik buat masyarakat," kata Uncu Putra.

"Walau pun tak ada artis luar negeri, kami bikin orang Indonesia bisa mendapatkan pertunjukan internasional dari musisi lokal, itu kebanggaan bagi kami. Mungkin ketika tema dan konsep tepat, kami kemungkinan akan mengundang musisi luar negeri, tapi bukan prioritas bagi kami," sambung Uncu Putra.