Sukses

Kronologi Meninggalnya Istri Tukul

Istri Tukul, Susiana, sempat mengikuti pengajian di kawasan Pondok Indah sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Istri Tukul Arwana, Susiana, meninggal dunia akibat penyakit asma di Rumah Sakit Brawijaya, Selasa (23/8/2016) sekitar pukul 18.30 WIB. Siang hari sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Susi sempat mengeluh sesak di dadanya.

Bersama adik iparnya, Bendel, Susi sempat memeriksakan penyakitnya itu ke klinik di kawasan Blok M. "Sempat mengeluh dadanya sesak, terus sempat periksa dulu ke klinik," ujar Bendel, kala ditemui di rumah duka di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016) malam.

Tukul Arwana menerima tamu yang berdatangan untuk berbela sungkawa atas meninggalnya Susiana, Istri Tukul Arwana, Jakarta, Selasa (23/8). Susiana dikabarkan meninggal lantaran sesak nafas. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Setelah memeriksakan kesehatannya, bukannya istirahat, Susi malah masih sempat menghadiri pengajian di kawasan Pondok Indah. Sepulang Susi dari pengajian, Bendel melihat kondisi Susi semakin drop.

"Sore suaranya agak pelan dan kelihatan capek. Katanya sampai rumah mau cari surat sehat Jovan (anak Tukul dan Susi). Soalnya Jovan habis sakit. Katanya tanggung habis Magrib saja carinya," kata Bendel.

Setelah Susi salat Magrib, Bendel dan Jovan menunggu Susi di ruang tamu. Namun lantaran tak keluar kamar, Jovan pun menemui ibunya di kamar. Ternyata Susi sudah tak sadarkan diri.

Tukul Arwana dan istri, Susiana atau biasa disapa Susi Similikiti, dalam acara Bukan Empat Mata.

"Kayanya habis salat mungkin rebahan. Kami ini nunggu dia ruang teve, nunggu Susi salat. Johan masuk, mamanya tidur tapi kok matanya melek terus dan enggak ada reaksi. Terus panggil Mas Tukul, pas masuk enggak ada reaksi juga, terus dibawa ke rumah sakit," ucap Bendel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.