Sukses

Tanpa Susi, Tukul Tak Akan Jadi Artis Tenar

Liputan6.com, Jakarta Duka mendalam tengah menyelimuti Tukul Arwana. Istri tercintanya, Susiana (Susi), meninggal dunia akibat penyakit asma, Selasa (23/8/2016), di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. 

Bagi Tukul, Susi adalah segala-galanya. Bagaimana tidak, wanita yang telah memberikannya dua anak itu menjadi saksi kunci perjalanan hidupnya, dalam menapaki karier di panggung hiburan Tanah Air. Apalagi saat memutuskan untuk menikahi Susi pada 1995, kehidupan Tukul masih sangat amat sederhana.

Foto komedian Tukul Arwana bersama mendiang sang istri, Susiana (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meski begitu, Susi tak pernah mengeluh menjalani hidup yang serba kekurangan di awal pernikahannya bersama Tukul. Sebagai istri, Susi Similikiti, begitu dia beken disapa, terus menyemangati Tukul untuk tak patah arang menjalani kehidupan.

"Mbak Susi sering memberikan masukan ke Mas Tukul dari prestasi dan segala macem. 'Kalau enggak ada Susi aku enggak tahu seperti apa saya' kata Tukul," ujar artis Asri Welas saat melayat ke rumah duka di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016) malam. 

Sejumlah kerabat berkumpul di dekat jenazah Istri Tukul Arwana, Susiana, Jakarta, Selasa (23/8). Susiana dikabarkan meninggal lantaran sesak nafas dan sempat dibawa ke RS. Brawijaya Jaksel. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Apa yang disampaikan Susi, selalu dijalankan oleh Tukul. Sampai akhirnya, keberuntungan menghampiri Tukul dan berhasil menjadi artis yang kini penghasilannya sangat spektakuler di Indonesia. 

"Dia (Tukul) amalkan apa-apanya yang disampaikan Mbak Susi. Begitu juga Mbak Susi juga menjalankan (omongan Tukul)," tutup Asri Welas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.