Sukses

Komika Unggulan Ini Gantung Mic, Arafah Terus Melaju di SUCA 2

Di Grup 2 SUCA 2, persaingan cukup sengit terjadi di antara para komika.

Liputan6.com, Jakarta Komika unggulan kembali gugur dari pertarungan menuju gelar juara Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar. Menyusul Anyun Bandung, yang akhirnya mendapat wild card, Levi menjadi komika favorit juri dan pemirsa yang harus gantung mic.

Saat tampil di babak 16 besar yang berlangsung Selasa (23/8/2016) atau tadi malam, komika asal Karawang yang sudah mencuri perhatian sejak Welcoming SUCA 2 digelar 24 Juli lalu ini memang tampil tak maksimal. Levi berkali-kali nge-blank dengan materi lawakannya sendiri. Terbiasa beraksi dengan teknik one liner, Levi kesulitan mengeksekusi tantangan dua teknik stand up sekaligus dalam satu penampilan yang diberikan juri, rule of three dan one liner.

Para dewan juri dan host SUCA 2 (Sumber: Andhika Pratama/Twitter)

Levi menunjukan gestur grogi sepanjang lima menit penampilannya. Kesalahan fatal dengan menyebut 'lupa materi' pun beberapa kali terlontar dari mulutnya. Hal inilah yang membuat para juri yang diwakili Ernest Prakasa akhirnya dengan tegas memilih mengeliminasi Levi ketimbang Coki Pardede (Depok) yang sebenarnya juga tampil buruk.

Di Grup 2 sendiri, persaingan cukup sengit memang terjadi di antara para komika. Tak hanya harus bersaing dengan Coki, Levi juga harus tampil bagus karena Arafah Rianti (Depok) berada di grup ini. Selain itu, juga ada Arif Alfiansyah (Surabaya). Kedua komika ini sudah digadang-gadang masuk calon juara karena selalu tampil pecah di setiap aksinya.

Arafah kembali jadi bintang seperti sebelum-sebelumnya. Ciri khas lawakannya yang seringkali dibilang absurd dan gila, kini jadi senjatanya memancing tawa penonton. Para juri kini juga tak lagi mengomentari nada dan gaya bicara aneh Arafah. Arafah menuai pujian karena dinilai makin rajin menulis materi. Ernest Prakasa bahkan percaya, langkah gadis cantik berhijab ini bakal sulit dibendung para lawannya.

SUCA 2 (Twitter)

Tak hanya Arafah, Arif juga mendapat banyak standing ovation dari para juri dan mentor untuk penampilannya tadi malam. Keluwesan tubuh dan galian materinya yang kuat membuat Arif tak kalah dari Arafah. Premis dan punchline Arif dalam lima menit stand up-nya semalam mendapat pujian setinggi langit dari juri Melaney Ricardo, Abdel, dan Ernest Prakasa. Jika mampu konsisten tampil bagus, Arif digadang-gadang sebagai kuda hitam buat para komika lainnya.

Stand Up Comedy Academy 2 Indosiar sendiri akan kembali melanjutkan eliminasi untuk Grup 3 pada Rabu (24/8/2016) malam ini. Acaranya akan disiarkan Indosiar mulai pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini