Sukses

‎Firasat Anak Tukul Arwana Sebelum Ibunda Meninggal

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kesedihan wafatnya istri Tukul Arwana, Susiana, ada cerita yang masih terus dikenang. Anak pertama Tukul Arwana dan Susi, Ega Prayudi mengaku punya firasat kecil ketika mengetahui sang ibu meninggal dunia.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Ega Prayudi mengaku hubungannya dengan Susiana semakin dekat. Bahkan, Susiana juga telah menepati beberapa permintaan Ega Prayudi.

Artis komedi Tukul Arwana bersama anaknya berdoa saat pemakaman istrinya, Susiana, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (24/8). Susiana wafat di usia 48 tahun akibat penyakit asma yang dideritanya. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Saya dinas kan Jawa Timur, waktu lebaran ibu berjanji bikin rendang. Nah, kemarin baru dikirim buat saya, kemarin adik ulang tahun, terus ibu bilang ada rendang di kulkas, ternyata itu buatan ibu yang terakhir untuk saya," kata Ega Prayudi di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016).

Sejak lama Ega mengaku sering meminta rendang buatan Susiana. Namun, baru kali ini permintaannya dituruti. Hal itu seakan menjadi firasat khusus bagi Ega Prayudi.

"Pas ketemu sewaktu ulang tahun adik saya. ‎Setiap lebaran suka rendangnya ibu, saya sering minta dibuatkan rendangnya. Tetapi baru kali ini dikirim lagi," ucapnya.

Istri komedian Tukul Arwana, Susiana ternyata memiliki riwayat penyakit asma. Lalu apakah sebenarnya penyebab penyakit asma? (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Akan tetapi, kesedihan pria yang berprofesi sebagai polisi itu sedikit terobati ketika Ega sempat menghabiskan waktu berdua dengan Susiana sebelum meninggal.

‎"Waktu saya kuliah, ibu pengin anaknya jadi anggota polisi. Dan sekarang saya sudah tetap dan lulus, ibu senang. Waktu pengajian kemarin dipamerkan (depan teman)," ujar Ega Prayudi.

Istri Tukul Arwana, yang beken juga dengan nama Susi Similikiti meninggal dunia di rumahnya kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016) sekitar pukul 18.30 WIB. Susiana sempat dilarikan ke Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, namun tak tertolong. Diketahui, wanita 48 tahun itu memiliki riwayat sakit asma sejak kecil. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.