Sukses

Istri Tukul Arwana Pergi, Ratusan Ojek Online Bentuk Solidaritas

Rupanya, Tukul sangat dekat dengan para pengemudi ojek online.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya istri Tukul Arwana, Susiana, tak cuma membuat sedih keluarga. Ratusan ojek online pun turut membentuk solidaritas sebagai bentuk belasungkawa. Puluhan pengemudi ojek online mengiringi jenazah Susiana hingga dikuburkan ke liang lahat.

"Kawan-kawan Grab (ojek online) datang se-Jabodetabek sebagai bentuk solidaritas. Niatnya semua pengojek di Jakarta Selatan ini ada ratusan. Tapi karena miss-komunikasi soal jadwal pemakaman, jadinya baru sedikit yang bisa ke sini," ungkap salah satu pengemudi ojek online, Robert, di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016).

Artis komedi Tukul Arwana berdoa saat pemakaman istrinya, Susiana, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (24/8). Susiana dinyatakan mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (23/8/2016) pukul 18.00 WIB. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Solidaritas ini dilakukan sebagai salah satu balas jasa yang pernah diberikan Tukul Arwana kepada para pengojek online. Selain mudah bergaul, Tukul Arwana juga dianggap memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Beliau itu orangnya enggak ngartis, sering bergaul dengan kami berkumpul bareng. Kemarin istri salah satu pengojek meninggal, Tukul datang melayat. Jadi sekarang kami menghormati juga dengan datang ke sini," ujar Robert.

Selain rajin mengobrol, Tukul Arwana juga kerap membantu beberapa pengojek yang mengalami kesusahan. "Beliau sangat bersosialisasi di lingkungan. Kalau ada yang punya masalah suka dibantu, cuma bentuk bantuannya seperti apa, kami enggak tahu," katanya. (Ras)

Suasana pemakaman istri artis komedi dan pembawa acara Tukul Arwana, Susiana, di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (24/8). Susiana dinyatakan mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (23/8/2016) pukul 18.00 WIB. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini