Sukses

Kotaro Minami Bakal ke Jakarta, Ini Jadwalnya

Liputan6.com, Jakarta - Semua pecinta superhero Jepang tentu sangat mengenal sosok aktor Tetsuo Kurata. Perannya sebagai Kotaro Minami dalam Kamen Rider Black (Ksatria Baja Hitam), sudah terhitung sangat legendaris di kalangan pemirsa televisi Tanah Air era 1990-an.

Maka tak heran begitu kabar kedatangan Tetsuo Kurata ke Indonesia tahun ini meledak. Para penggemar langsung mencari cara agar bisa bertemu dengan aktor 47 tahun itu. Padahal, sebelumnya dikabarkan kalau Tetsuo baru bisa hadir pada 2017 mendatang.

Tetsuo Kurata, pemeran Kotaro Minami di Kamen Rider Black (Ksatria Baja Hitam). (Last.fm)

Pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2016 nanti, Tetsuo Kurata bakal menyambangi acara Battle of Toys 2016 di Jakarta. Pria kelahiran Tokyo, Jepang itu, bakal menyapa para penggemar selama dua hari.

Saat dihubungi Liputan6.com via telepon, Riza Satya selaku Ketua Promotor Sacca Production, menyampaikan berbagai informasi terkait kedatangan Tetsuo Kurata ke Battle of Toys 2016 di Jakarta.

Kamen Rider Black RX. (Ishimori Productions / Toei Company)

"Kami bisa mengundang Tetsuo Kurata melalui polling yang disebar ke berbagai komunitas toys di Indonesia mengenai siapa yang patut diundang ke Battle of Toys. Waktu itu kami melakukannya via Facebook. Ternyata, Tetsuo Kurata paling banyak diminati," kata Riza, Selasa (23/8/2016).

Bicara mengenai waktu kedatangan Tetsuo Kurata yang dipercepat, Riza mengaku itu bukan berasal dari keputusannya dan timnya. "Kami memajukan karena banyaknya permintaan dari penggemar. Ketika dikonfirmasi, pihak Tetsuo malah menyanggupinya dan mereka juga senang," ujarnya.

Tetsuo Kurata, pemeran Kotaro Minami di serial Kamen Rider Black. (daileon-blog)

Meskipun begitu, Riza mengaku belum ada rencana untuk mengundang artis dari Jepang lagi di acara-acara selanjutnya. Timnya malah berencana untuk mengundang para cosplayer internasional. Tamu Battle of Toys 2016 pun lebih berfokus pada creator dan penulis komik yang beberapa di antaranya menjalin kerjasama dengan penerbit internasional.

Pada Sabtu dan Minggu, 27 dan 28 September 2016 nanti, Tetsuo Kurata terlebih dahulu menggelar jumpa pers pada pukul 10.00-10.30 WIB. Selanjutnya akan ada talk show di atas panggung mulai pukul 12.00-13.00 WIB. Setelah itu, fans yang sudah mendaftar bisa mengikuti meet and greet dalam beberapa sesi mulai pukul 14.00-18.00 WIB. Battle of Toys 2016 sendiri akan digelar di JIExpo Kemayoran Hall B3, Jakarta.